Hari Anak Nasional, Marlin Ajak Bangun Karakter Anak Batam untuk Ciptakan Generasi Emas 2045

Peringatan Hari Anak Nasional 2024

Muhammad Faiz
Marlin Ajak Bangun Karakter Anak Batam untuk Ciptakan Generasi Emas 2045
Wagub Kepri, Marlin Agustina, berswafoto dengan para pelajar saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Pantai Marina, Sekupang, Rabu (24/7/2024). Foto: Diskominfo Batam

Lintaskepri.com, Batam – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batam menggelar acara di Pantai Marina, Sekupang, Rabu (24/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam.

Marlin dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Indonesia, khususnya Kota Batam.

Ia menekankan pentingnya momen HAN ini untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi semua pihak dalam pemenuhan hak anak.

“Hak hidup, hak tumbuh, hak kembang, dan hak mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi harus dijamin bagi semua anak,” ujar Marlin.

Ia mengingatkan, anak-anak adalah aset bangsa yang perlu dibina dan diarahkan sejak dini untuk menjadi generasi emas di masa depan.

“Pengembangan SDM yang cerdas dan kuat harus dimulai dari usia dini. Peran orang tua, guru, teman, dan lingkungan sekitar sangatlah penting dalam mengarahkan anak-anak untuk meraih prestasi, kreativitas, dan kepercayaan diri,” jelas Marlin.

Mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Marlin mengajak seluruh pihak untuk membangun karakter anak yang religius, kreatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Generasi emas 2045 harus memiliki mental yang kuat, berprestasi, dan berjiwa nasionalisme. Kita harus berkolaborasi untuk mewujudkan anak-anak yang dapat mengharumkan nama bangsa dan Kota Batam,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Batam, Novi Harmadyastuti, mengatakan bahwa tujuan peringatan HAN ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam menciptakan lingkungan yang ramah anak.

“Kita juga ingin mendorong kebijakan Kota Layak Anak hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” kata Novi.

Ia menambahkan, anak-anak adalah penerus bangsa yang harus dibekali dengan pengetahuan, kecerdasan, dan semangat untuk menjadi generasi yang berbudi luhur dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.**

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *