Hamid Rizal Perintahkan Satpol PP Tidak Tebang Pilih bagi Pelanggar Perda

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat memimpin Apel.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat memimpin Apel.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna. Rabu (06/03/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Hamid Rizal juga mengambil alih tugas Kasatpol PP Natuna, Dodi Nuryadi, untuk memimpin Apel Pagi, yang rutin dilakukan oleh para personel penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut.

Dalam amanatnya Hamid Rizal menegaskan, agar seluruh jajaran Satpol PP Natuna, tidak tebang pilih dalam menegakkan Perda. Meski harus berhadapan dengan pejabat yang memiliki pangkat yang lebih tinggi dari mereka.

Hamid Rizal saat menyampaikan arahan kepada Satpol PP Natuna.

H. Abdul Hamid Rizal saat memberikan arahan kepada Satpol PP Natuna.

“Jangan tebang pilih, kalau ada yang melanggar peraturan daerah, ya sikat aja. Gitu, tak usah takut,” tegas Hamid Rizal, didepan para personel Satpol PP Natuna.

Pesan Hamid, dalam menegakkan Perda Natuna, hendaknya Satpol PP melakukan pendekatan secara persuasif. Baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kepada masyarakat luas.

“Laksanakanlah pekerjaan secara maksimal, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi, red) nya. Tak usah terlalu arogan. Tegas bukan berarti keras,” ucapnya.

Anggota Satpol PP Natuna saat mengikuti Apel Pagi.

Anggota Satpol PP Natuna saat mengikuti Apel Pagi.

Masih kata Hamid, bahwa tidak lama lagi kita akan menghadapi Pemilu Serentak tahun 2019. Baik Pemilu DPRD ditingkat Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden, yang berlangsung pada 17 April 2019 kedepan. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Satpol PP, untuk ikut serta dalam mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Ia pun menegaskan, agar seluruh Pelayan Publik dilingkungan Pemerintah Daerah Natuna, termasuk Satpol PP, untuk tidak ikut dalam politik praktis, dengan mengarahkan seseorang untuk memilih salah satu calon atau partai.

“Saya tidak mau dengar pegawai saya ada yang ikut politik praktis,” tegasnya. “Jaga kesehatan dan keselamatan kalian, selama bekerja,” pungkas Hamid, seraya menutup amanatnya.

Anggota Satpol PP Natuna saat mendengarkan arahan dari Bupati.

Anggota Satpol PP Natuna saat mendengarkan arahan dari Bupati.

Selain memimpin Apel Pagi, orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa fasilitas penunjang di Markas Satpol PP Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top