Hamid Rizal : Mata dan Telinga Saya Ada Dimana-mana

Bupati Natuna Hamid Rizal saat melantik 38 pejabat esselon II, III dan IV.

Bupati Natuna Hamid Rizal saat melantik 38 pejabat esselon II, III dan IV.

Natuna, LintasKepri.com – Lagi-lagi Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, melakukan rotasi terhadap para Kabinetnya. Bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai. Pada Rabu (21/02/2018) pagi.

Sebanyak 38 pejabat, yang terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional auditor dilingkungan Pemdakab Natuna itu, dilantik serentak.

Para aparatur sipil negara (ASN) yang dilantik, merupakan pejabat dari golongan esselon II, III dan IV.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna nomor 26 tahun 2018, tanggal 20 Februari 2018, yang terdiri dari esselon II sebanyak 5 orang, esselon III sebanyak 6 orang dan eselon IV sebanyak 22 orang.

Selain itu berdasarkan SK Bupati nomor 27 tahun 2018, 4 orang ASN jabatan auditor dimutasi, serta 1 orang pejabat fungsional auditor dilingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Natuna.

Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, rotasi atau mutasi terhadap para pejabatnya ini sengaja dilakukan, untuk memperbaiki sistem pemerintahan Kabupaten Natuna, seperti yang diharapkan.

Ia meminta seluruh pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksinya, dalam rangka mendukung roda Pemerintahan, dalam masa kepemimpinannya periode 2016-2021.

Orang nomor satu di Natuna itu berharap, para pejabatnya bisa mengemban tugas dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dan tidak bekerja secara asal-asalan.

“Kalian tidak tahu, kalau kerja kalian itu selalu dipantau. Mata dan telinga saya ini ada dimana-mana. Kalau kalian kerja dengan baik, pasti ada peningkatan,” tegas Hamid Rizal.

Hamid meminta kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Natuna, agar selalu loyal kepada pimpinannya, dimanapun mereka ditempatkan dan ditugaskan.

“Saya dulu juga dari esselon IV, jadi jangan bohongi saya, saya pasti tahu. Saya dulu sangat loyal dengan pimpinan, apa saja yang diperintahkan pimpinan, selalu saya kerjakan dengan baik. Itu semua dinilai sama orang, tanpa kita sadari. Kalau tidak tahu tanya, biar tahu. Ingat itu pesan saya,” pesan Hamid.

Beberapa Kepala Dinas atau esselon II yang dilantik yaitu Minwardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, kini diangkat menjadi Asisten III Pemerintahan. Agus Supardi, yang semula sebagai Kepala Dinas Perkim, dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Selanjutnya Suherman, yang semula Kepala BPP, dilantik menjadi Kepala Disdikpora, menggantikan Marka DJ. Sementara Marka DJ sendiri dilantik menjadi Kepala BPP.

Selanjutnya Abdullah, yang semula sebagai Asisten III, kini dilantik menjadi staff ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan.

Sementara Hendra Kusuma, yang semula Sekretaris Dinas Perkim, dilantik menjadi Plt. Kepala Dinas Perkim.

Turut hadir dalam pelantikan, Sekda Natuna Wan Siswandi serta beberapa Asisten, pimpinan OPD, FKPD dan tamu undangan lainnya. Acara berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top