Hamid Rizal Lepas 87 JCH 2018 Asal Natuna

img_485656511845

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal melepas 87 Jemaah Calon Haji (JCH) dan 1 orang TKHD, berangkat ke tanah suci. Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Natuna, Senin (16/07/2018) pagi.

Turut hadir Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, Ketua DPRD Yusripandi beserta anggota, FKPD, OPD, serta tokoh masyarakat dan keluarga para JCH.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamid Rizal mengingatkan kepada JCH agar senantiasa menjaga kebersamaan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan jemaah.

img_512258830377_1

Apalagi, jutaan ummat muslim dari berbagai belahan dunia, akan berkumpul disana. Akan sangat rawan tercerai berai jika tidak selalu menjaga kebersamaan.

Hamid juga mengingatkan, kondisi iklim Indonesia dengan Arab Saudi sangat kontras. Dipastikan akan mempengaruhi ketahanan tubuh, serta kondisi lain yang sudah diterangkan selama pembekalan manasik haji.

“Saudara sekalian, untuk senantiasa menjaga kesehatan, berkoordinasi dengan ketua kelompok dan terus menjaga kebersamaan, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Hamid Rizal, seperti dikutip dari marwah kepri.

img_542316330105

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Natuna juga menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Natuna.

“Semoga koordinasi dan kerjasama yang terjalin, terutama terkait kemaslahatan dan proses peribadatan, menjadi aktifitas yang dapat mengundang keberkahan, sekaligus ladang amal kita semua,” katanya.

Ia berharap seluruh jamaah haji asal Natuna mendapatkan haji yang mabrur dan selamat pulang-perginya.

“Saya ucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga dapat haji yang mabrur,” ucapnya.

img-20180716-wa0018

Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna Ahmad Husaen mengatakan, tahun ini calon jamaah haji asal Natuna sebanyak 88 orang, satu diantaranya tenaga pendamping jamaah dari Kemenag.

Mereka diberangkatkan ke Batam untuk segera diterbangkan ke tanah suci melalui Embarkasi Batam menuju Bandara Internasional Madinatul Munawwarah.

“Jamaah kita ini di antar ke Batam dan akan segera kita berangkatkan ke Makkah. Tapi ada satu yang masih ngurus administrasi, nanti yang bersangkutan akan diberangkatkan belakangan dan akan gabung pada Keloter 27,” pungkasnya.

Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top