Hadiri Muhibbah, Wabup Janji Prioritaskan Pembangunan di Pulau Tiga

img-20180529-wa0004_1

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti menghadiri acara Kunjungan Muhibbah Ramadhan 1439 Hijriyah yang diselenggarakan di Surau Ar Rahman Dusun II Teluk Baruk, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, pada Minggu (27/05/2018) malam.

Turut hadir dalam rombongan Pemkab Natuna diantaranya Anggota DPRD asal wilayah pemilihan II, Raja Marzuni, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan dari pihak penyelenggara hadir Camat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Kepala Desa Tanjung Batang dan para Kafilah Kunjungan Muhibbah, alim ulama dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, bahwa Keputusan Rakerda LPTQ IX beberapa waktu lalu telah menetapkan bahwa Kecamatan Pulau Tiga sebagai tuan rumah perhelatan MTQ X tahun 2020 mendatang.

img-20180529-wa0003

Untuk mempersiapkan hal tersebut, rencana pembangunan di Kecamatan Pulau Tiga sedikit banyak akan dipacu, terutama terkait kondisi jalan dan berbagai fasilitas lainnya yang dirasa perlu untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan bagi para kafilah nantinya.

Ngesti mengakui, bahwa selama dua tahun kepemimpinannya bersama Bupati Abdul Hamid Rizal, dirasa penyelenggaraan pembangunan semakin sulit, mengingat keterbatasan anggaran dan perubahan paradigma kebijakan pengelolaan wilayah perbatasan yang harus bersinergi dengan kebijakan Nasional.

Namun demikian, kata Ngesti, upaya sinergisitas pembangunan dengan Pemerintah Pusat juga merupakan peluang besar bagi daerah, untuk mempercepat perkembangan sektor potensial, seperti pariwisata, pertanian dan perikanan, yang diharapkan dapat berdampak positif bagi pendapatan daerah dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

img-20180529-wa0005_1

Oleh karenanya, Ngesti mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan komponen pembangunan agar dapat saling mendukung dalam merealisasikan percepatan pembangunan daerah.

Selanjutnya Camat Pulau Tiga, Abdul Karim, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan yang telah memenuhi undangan kegiatan Kunjungan Muhibbah yang merupakan agenda tahunan di daerah ini.

Melalui kegiatan kunjungan muhibbah yang sudah diselenggarakan sejak puluhan tahun silam itu, silaturrahmi dan ukhuwah umat islam di Kecamatan Pulau Tiga selalu terbangun, sekaligus sebagai media umat muslim setempat untuk mengisi malam-malam ramadhan dengan berbagai aktifitas ibadah secara bersama-sama.

Terkait kondisi Surau Ar-Rahman yang saat ini perlu pembenahan, Abdul Karim menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Tanjung Batang sudah mengalokasikan anggaran untuk rencana pembangunan Surau Baru dengan kualitas fisik bangunan yang lebih baik dan nyaman.

Namun untuk merampungkan pekerjaan tersebut, sedikit banyak pihak Desa masih membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna. (Humas)

Editor : Erwin Prasetio