Hadiri Malam Praja Wibawa, Sekda Minta THM Dipusatkan Satu Lokasi

Sekda Natuna Wan Siswandi tampak menghadiri malam Praja Wibawa.

Sekda Natuna Wan Siswandi tampak menghadiri malam Praja Wibawa.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, menghadiri malam Praja Wibawa, dalam rangka penutupan kegiatan HUT Satpol-PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Satpol-PP Natuna, Jalan DKW. Muhammad Benteng, Ranai. Pada Senin (19/03/2018) malam.

Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan, bahwa dewasa ini, Satpo-PP di Natuna, mengalami perubahan positif yang sangat pesat, baik dari segi kedisiplinan, serta kewibawaan sebagai lembaga penegak Perda.

Itu sebabnya, ia memberikan apresiasi kepada Kasatpol-PP Natuna, Dodi Nuryadi, selaku pimpinan dan penanggungjawab, yang dipercaya memiliki peran besar terhadap perubahan ini.

“Untuk itu saya berharap, korps ini bisa terus meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Abdi masyarakat dan Pemerintah menuju profesionalitas yang lebih baik lagi,” ucap Wan Siswandi.

Suasana malam Praja Wibawa di Kantor Satpol-PP Natuna.

Suasana malam Praja Wibawa di Kantor Satpol-PP Natuna.

Menyinggung soal peran dan fungsi Satpol-PP terhadap Penegakan Perda dan Penegakan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Gaktrantibmas), ia meminta agar lembaga ini bisa merelokasi pemusatan tempat hiburan seperti tempat Karaoke dan sejenisnya di area Batu Kapal, selain menghindari dampak gangguan dilingkungan hunian masyarakat, juga agar mudah dimonitor.

“Jadi kalau dipusatkan satu lokasi, akan mudah memonitor. Dan yang terpenting tidak mengganggu masyarakat,” kata Sekda.

Sementara itu, Kasatpol-PP Natuna, Dodi Nuryadi, menjelaskan, lewat momen HUT Satpol-PP dan Satlinmas ini, pihaknya telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, Bakti Sosial Gotong royong dan Donor Darah bersama.

Selama beberapa pekan terakhir, kegiatan patroli rutin 24 jam juga telah dilaksanakan mengacu pada perundang–undangan, dalam rangka mendukung suasana kondusif diwilayah kerjanya.

“Tidak hanya itu, dalam mendorong suksesnya dunia pendidikan dan anak, Satpol-PP juga turut berperan serta dalam berkordinasi dengan pihak terkait seperti, Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan serta KPPAD, mengisi materi Penyuluhan ditingkat sekolah,” kata Dodi Nuryanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Danlanal Ranai Letkol Laut (P) Hary Setyawan, Pimpinan OPD, Danramil 01 Ranai, Dansupdenpom, Danki C, Para Anggota TNI, Anggota Satpol-PP Natuna serta tamu undangan lainnya.
Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top