Pemko Tpi

Guru di Tanjungpinang Timur Jadi Prioritas Disdik untuk Divaksin

Sebanyak 400 guru Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang mendapatkan vaksin tahap pertama COVID-19 di SMP Negeri 7, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (18/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebanyak 400 guru Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang mendapatkan vaksin tahap pertama COVID-19 di SMP Negeri 7, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (18/3).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Soemantri, menuturkan, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 2.925 guru dan tenaga pendidik dari Paud, TK, SD dan SMP ke Dinas Kesehatan setempat untuk segera divaksin.

“Namun untuk tahap awal ini Dinas Kesehatan hanya sanggup 200 orang dulu. Mengingat keterbatasan vaksin. 200 orang ini guru SD. Untuk guru SMP tunggu jadwal,” ujarnya.

400 orang yang divaksin itu merupakan guru berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Karena, di kecamatan ini tingkat kependudukannya sangat banyak. Sehingga rawan akan tersebarnya COVID-19.

“Setelah dapat tambahan kuota, nanti kita arahkan lagi guru dan tenaga pendidik di tiga kecamatan lainnya,” kata Soemantri.

Jika semua guru sudah divaksin, maka Dinas Pendidikan optimis akan membuka kembali aktivitas belajar di sekolah.

“Kalau semua sudah divaksin, kita buka sekolah. InsyaAllah tahun ajaran baru. Tentunya dengan pola belajar tatap muka yang akan kami atur,” tutur Soemantri.

(san)