Pemko Tpi

Gubernur Lantik Tiga Pejabat Eselon II Pemprov Kepri Menjadi Plt Bupati

Gubernur Melantik tiga Pejabat Plt Bupati di Kepri (11/08).
Gubernur Melantik tiga Plt Bupati di Kepri (11/08).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Menjelang  akhir masa jabatan sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) (19/08) mendatang, M. Sani atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik dan mengambil sumpah tiga  pelaksana tugas (Plt) Bupati ditiga  Kabupaten karena masa tugas Bupati telah berakhir, di gedung daerah Tanjungpinang, Selasa (11/08).

Ketiga pejabat eselon II  pemprov Kepri yang di lantik, Doly Boniara kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kepri menjadi Plt Bupati kabupaten Bintan, Edy Irawan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Ka. Balak BPBD) Kepri menjadi PLT Bupati Kabupaten Lingga dan Eko Sumbarjadi Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan keuangan menjadi PLT Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Kab KKA).

Berdasarkan surat Keputusan Mendagri yang dibacakan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, masa tugas ketiga  Plt Bupati paling lama satu tahun sejak di lantik (11/08).

Selain itu mendagri juga meminta agar Plt bupati untuk melaksanakan Pilkada dengan baik, aman dan kondusif, menjalankan peraturan dengan benar, menjaga netralitas PNS dalam Pilkada tidak boleh ikut politik praktis, menjalankan demokrasi yang baik dan santun serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Provinsi dan pusat.

Sedangkan Gubernur Kepri M.Sani dalam pidatonya mengarahkan kepada ke tiga Plt Bupati yang baru di ambil sumpah dan di lantik untuk bekerja dengan benar dan bertanggung jawab serta mematuhi aturan yang berlaku.

“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bekerja tanpa pamrih dan beri perhatian penuh, khususnya jika ada keluhan dari masyarakat, harus cepat di respon agar cepat di cari solusinya,” ucap M.Sani.

Pelantikan ketiga Plt Bupati kemudian dilanjutkan penyerahan tugas Bupati dari mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad kepada Doly Boniara, mantan Bupati Lingga Daria kepada edy Irawan dan mantan bupati Anambas Tengku Muchtarudin kepada Eko Sumbarjadi. Dlanjutkan penyerahan tugas tim penggerak PKK oleh Aisyah Sani kepada tiga istri Plt Bupati yang baru di lantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah di hadiri Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Ketua DPRD Lingga, Anambas dan Bintan, FKPD, SKPD provinsi Kepri serta FKPDd an  SKPD ketiga Kabupaten yang Bupatinya baru di lantik.(Mrz/Red)