Pemko Tpi

GMPK Kepri Kembali Berbagi Ditengah Pandemi

Ketua GMPK Kepri, Rosyidi, saat menyerahkan paket sembako ke warga yang tergabung dalam Himpunan Warga Kabupaten Kampar (HWKK). Bantuan diserahkan di Gedung HWKK Jalan Bukit Cermin Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/5) siang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga ditengah pandemi COVID-19.

Kali ini 50 paket sembako disalurkan ke warga yang tergabung dalam Himpunan Warga Kabupaten Kampar (HWKK).

Bantuan diserahkan di Gedung HWKK Jalan Bukit Cermin Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/5) siang.

GMPK Kepri sebelumnya juga sudah memberikan bantuan sembako untuk warga di beberapa wilayah Kota Tanjungpinang yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Total bantuan mencapai 410 paket sembako. Selain paket sembako, GMPK Kepri juga telah membagikan masker dari bahan kain yang jumlahnya ratusan ke warga dan pengendara kendaraan.

Ketua GMPK Kepri, Rosyidi, di Tanjungpinang, menuturkan, bantuan diberikan berdasarkan Mau Peduli, Mau Mendata, Mau Membantu, dan Mau Menyalurkan (4M).

“4M yang diterapkan. Inilah yang dipakai GMPK Peduli dalam melaksanakan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat yang terdampak wabah COVID-19,” katanya.

Rosyidi menjelaskan, GMPK Kepri yang notabene organisasi kemasyarakatan punya beban moral untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Membantu bukan karena siapa-siapa, bukan pula karena ada apa, melainkan apa adanya. Hari ini bantuan kita berikan kepada warga Kabupaten Kampar yang tergabung di HWKK ataupun PPK (Persatuan Pemuda Kampar),” ungkapnya.

Rosyidi berharap dengan bantuan yang diberikan itu dapat meringatkan beban warga yang memang merasakan sulit pada saat pandemi.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir. Tetap ikhtiar, berdoa, dan tawakal kepada Allah SWT. Semoga situasi yang sulit ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas kembali sebagaimana sediakala,” tuturnya.

(dar)