Geram Lihat Masyarakat Masih Menumpuk, Isdianto Perintahkan Aparat Jaga Tempat Keramaian

Plt Gubernur Isdianto (kemeja putih) saat berada di salah satu OPD Kepri di Pulau Dompak.

Kepri, LintasKepri.com – Plt Gubernur Kepri Isdianto, geram melihat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dan berkurumunan.

Salah satu tempat yang ia dapati warga masih berkerumunan yaitu saat melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pasar Bintan Centre, Tanjungpinang, Kamis, (4/6).

“Tadi saya dapatkan banyak masyarakat kita yang seakan lupa bahwa kita masih ada COVID. Dia enak saja tidak pakai masker seolah-olah tidak ada apa-apa,” kata Isdianto di Pulau Dompak.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Isdianto menugaskan Satpol PP dan aparat keamanan untuk berjaga di tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.

“Kita tugaskan Satpol PP dan TNI/Polri untuk berjaga di tempat keramaian. Jika ada masyarakat yang tidak pakai masker dan jaga jarak, nanti ditindaklanjuti sama mereka,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Kepri itu.

Kepada masyarakat, Isdianto meminta agar jangan terlena, meski pemerintah sudah menerapkan kehidupan baru atau new normal. Karena, lanjut dia, virus itu bisa menyebar dimana saja.

“COVID ini kan bisa menyebar kemana saja. Kita tidak tahu kan. Jadi, meskipun new normal, kita harus tetap waspada,” pesannya.

(san)