Gelora, Partai Seumur Jagung Targetkan 4 Kursi di Pileg 2024 Natuna

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Natuna, Suhelmi.

Natuna, LintasKepri.com – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), merupakan salah satu partai politik (parpol) baru yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019. Partai besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta itu, didirikan oleh 99 orang dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Akhirnya pada tanggal 10 November 2019, partai ini mendeklarasikan diri sebagai parpol pendatang baru di bumi pertiwi, melalui acara konsolidasi Nasional di Jakarta, tepat di Hari Pahlawan ke 74 tahun.

Partai ini pun telah melebarkan sayapnya dengan membentuk perwakilan di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Kabupaten Natuna.

“Berangkat dari semangat 5 pilar pembangunan Indonesia, akhirnya terbentuklah partai Gelora. Alhamdulillah untuk di Kabupaten Natuna sendiri juga sudah terbentuk kepengurusannya,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Natuna, Suhelmi, saat ditemui di Kantor Bupati Natuna, Senin (31/05/2021) siang.

Suhelmi atau yang akrab disapa Helmi menuturkan, 5 pilar yang di maksud adalah 5 pilar percepatan pembangunan Indonesia, untuk menuju Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, sesuai cita-cita Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Poros Maritim Dunia bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat dan makmur, melalui pengembalian identitas Indonesia sebagai bangsa maritim, pengamanan kepentingan dan keamanan maritim, memberdayakan potensi maritim untuk mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia.

Untuk menuju negara Poros Maritim Dunia, akan meliputi pembangunan proses maritim dari aspek infrastruktur, politik, sosial dan budaya, hukum, keamanan serta ekonomi.

“Khusus di Kabupaten Natuna, kita ingin memberikan warna baru, sebagai partai yang dapat membantu Pemerintah Daerah secara reading centre,” jelas Helmi.

Meski sebagai parpol yang baru berusia seumur jagung, namun Helmi bertekad, partai yang di nahkodainya mampu bersaing dengan partai-partai besar, di pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, target yang ingin dicapai yaitu meraup 4 kursi di DPRD Natuna.

“Target kita di Pemilu 2024 nanti dapil I dapat dua kursi, dapil II satu kursi dan dapil III satu kursi,” ucap Helmi, optimis.

Mimpi sang pemilik Green Komputer itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak figur berpotensi yang siap merapat ke partai berlambang gelombang tersebut. Bahkan ia mengklaim, telah membentuk DPC di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Tinggal enam Kecamatan yang belum, yaitu Serasan, Serasan Timur, Midai, Subi dan Pulau Laut. Di Serasan itu sudah ada calon orang-orangnya, tapi masih belum resmi bergabung, karena ada sebagian yang masih menjadi anggota partai lain,” sebut Helmi.

Salah satu partai pendukung Kepala Daerah Natuna terpilih periode 2021-2024, Wan Siswandi dan Rodhial Huda itu, akan mulai merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) pada tahun 2022 mendatang.

Untuk itu ia mengajak masyarakat Natuna, agar dapat mendukung dan bergabung dengan Partai Gelora.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, marilah kita berpolitik secara sehat, demi kemajuan Natuna dan Indonesia,” pungkas Helmi. (Erwin)