Garuda Muda Kembali Berjaya, Indonesia Juara Piala AFF U19 2024

Avatar
Garuda Muda Kembali Berjaya, Indonesia Juara Piala AFF U19 2024
Garuda Muda Kembali Berjaya, Indonesia Juara Piala AFF U19 2024. Foto: PSSI.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Sejarah baru kembali diukir oleh skuad Garuda Nusantara. Tim nasional Indonesia U-19 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun di ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok Kafiatur yang mengenai kepala Kadek Arel, bola kemudian disambar oleh Jens yang dengan tenang menaklukkan kiper Thailand.

Sepanjang turnamen, Garuda Muda tampil sangat dominan. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan di fase grup dengan kemenangan telak atas Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Di babak semifinal, Indonesia juga berhasil menyingkirkan Malaysia dengan skor identik.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan tim asuhannya.

“Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim selama tujuh bulan terakhir. Juara AFF U-19 ini menjadi modal yang sangat baik bagi kami untuk menatap masa depan,” ujar Indra dalam konferensi pers usai pertandingan.

Indra juga menegaskan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia.

“Saya akan selalu siap menjalankan tugas yang diberikan PSSI untuk kemajuan sepak bola tanah air,” tegasnya.

Pemain muda berbakat, Jens Raven, menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Golnya di final menjadi bukti kualitasnya sebagai striker muda yang potensial.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol di final dan membawa Indonesia menjadi juara. Ini adalah momen yang tak terlupakan bagi saya,” ucap Jens dengan penuh semangat.

Selain gelar juara umum, Indonesia juga meraih dua penghargaan individu. Ikram Algiffari dinobatkan sebagai kiper terbaik, sedangkan Dony Tri Pamungkas terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.(*/Ink)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *