Pemko Tpi

GAN Kepri Sorot Kinerja Disdik Kepri Soal PPDB Online

Kepala Department Sosial dan Budaya GAN Kepri, Putra Alamsyah.
Kepala Department Sosial dan Budaya GAN Kepri, Putra Alamsyah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gaung Anak Negeri Kepulauan Riau (GAN-Kepri) menyoroti kinerja Dinas Pendidikan Kepri terkait “bobroknya” Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2018/2019.

Kepala Department Sosial dan Budaya GAN Kepri, Putra Alamsyah, Sabtu, mempertanyakaan bidang yang mengurusi sistem PPDB online yang saat ini mengalami kendala pada server.

“Kenapa bisa terjadi hal seperti ini,yang tadinya bermaksud untuk mempermudah proses pendaftaran malah mempersulit orang tua siswa didik baru yang mau mendaftar ke sekolah menengah atas,” tegasnya.

Putra meminta kepada pejabat yang bertangungjawab penuh terkait PPDB ini dapat bertangungjawab atas “bobroknya” kinerja sistem PPDB ini yang mulanya digadang-gadang untuk mempermudah penerimaan peserta didik baru.

“Kami minta pejabat terkait yakni Kepala Bidang SMA Atmadinata dapat menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi,” kata dia.

Putra memberikan catatan khusus kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk melihat kondisi ini menjadikan referensi guna menentukan siapa yang akan menjabat Kadisdik baru pengganti Arifin Nasir. Tujuannya menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

“Masalah pendaftaran online ini sepertinya harus disiapkan kembali konsepnya jangan sampai masalah seperti ini terulang kembali. Maka dari itu kami berharap gubernur agar mampu menilik latar belakang calon Kepala Dinas Pendidikan. Karena kami akan merasa dampaknya jika salah memilih kepala dinas,” paparnya.

(M. Danu)