'

FKPS Natuna Galang Dana untuk Penderita Kanker Payudara

img-20180603-wa0002_1

Natuna, LintasKepri.com – Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna, memang tidak henti-hentinya berbuat amal sejak dibentuk tahun 2017 lalu.

Banyak hal yang telah mereka lakukan, untuk membantu penderitaan warga Natuna yang hidup dalam keterbatasan. Mulai dari pembagian sembako bagi warga miskin, janda, lansia, jompo dan penderita penyakit mematikan seperti hydrocefalus. Kini komunitas yang di nahkodai oleh Sugianto tersebut, kembali menyita perhatian publik atas aksi sosialnya.

Pada Sabtu (02/06/2018) kemarin, FKPS dibantu beberapa organisasi kepemudaan lainnya, kembali melakukan penggalangan dana bagi 3 orang wanita penderita kanker payudara, yang ada di Kabupaten Natuna. Kegiatan kemanusiaan ini, dilaksanakan di beberapa persimpangan yang ada di Kota Ranai.

img-20180603-wa0003_1

Diantaranya Sutrawati (29), warga asli Puak, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Hasanah (50) warga asli Desa Tapau (SP 2) dan Sri Muntamah (83) warga asal Desa Air Lengit (SP 3), Kecamatan Bunguran Tengah. Ketiga wanita tersebut, merupakan penderita kanker payudara, yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan dan harus segera di operasi.

Ketiga penderita penyakit kanker payudara tersebut, merupakan keluarga yang tidak mampu, sehingga tidak memiliki cukup uang untuk melakukan pengobatan ke luar daerah.

Atas dasar itulah, yang menggerakkan hati nurani puluhan pemuda peduli sosial yang ada di Kabupaten Natuna, untuk melakukan penggalangan dana, untuk membantu meringankan beban keluarga penderita kanker payudara.

img-20180603-wa0001

“Alhamdulilah, dana yang terkumpul sudah sekitar Rp 8 juta,” kata Ketua FKPS Natuna, Sugianto, kepada LintasKepri.com.

Pria yang akrab disapa Yanto itu menjelaskan, penggalangan dana ini hanya dilakukan selama satu hari saja. Dan akan segera diserahkan kepada keluarga penderita kanker payudara, dalam waktu 2 hingga 3 hari kedepan.

“Sebenarnya mau turun lagi hari ini (Ahad 03 Juni 2018, red) mas, bersama adik-adik PMR SMAN 1 dan SMAN 2 Bunguran Timur, tapi batal. Karena pihak sekolah mereka nggak mengizinkan,” ucapnya.

img-20180603-wa0004_1

Dari keseluruhan dana yang terkumpul tersebut, nantinya akan dibagi rata untuk 3 keluarga penderita penyakit kanker payudara. Yanto berharap dana tersebut dapat meringankan beban keluarga korban.

“Kalau untuk bantu full hingga dirujuk ke Rumah Sakit di Batam, terus terang kami tidak sanggup. Kami hanya bisa membantu semampu kami, semoga bermanfaat,” ungkap pria asal Lamongan, Jawa Timur, tersebut.

Selain FKPS, organisasi yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, diantaranya adalah Komunitas Jomblo Kreatif (KJK), Praja Muda Karana (Pramuka), Forum Anak Natuna (FAN), Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB), Persatuan Satpam Kabupaten Natuna (PSKN) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top