FKPS Jajaki Kerjasama dengan ACT untuk Salurkan Bantuan di Natuna

Sekretaris FKPS, Agus Andoko, dan Ketua Bidang Perlengkapan FKPS, Herman, saat menjalin komunikasi dengan Apiko Joko Mulyono, salah seorang relawan dari ACT.
Sekretaris FKPS, Agus Andoko, dan Ketua Bidang Perlengkapan FKPS, Herman, saat menjalin komunikasi dengan Apiko Joko Mulyono, salah seorang relawan dari ACT.

Natuna, LintasKepri.com – Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), yang merupakan salah satu Komunitas Sosial Kemanusiaan yang ada di Kabupaten Natuna, mencoba untuk menjajaki kerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dibidang penyaluran bantuan ke wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FKPS, melalui Sekretarisnya Agus Andoko. Kata Agus, pihaknya ingin bersinergi dengan salah satu yayasan amal terbesar di Indonesia tersebut.

“Kita sudah komunikasi dengan Pak Apiko Joko Mulyono. Beliau merupakan salah seorang relawan ACT yang menyalurkan bantuan pangan ke Natuna,” kata Agus, Jum’at (10/01/2020) malam.

Relawan FKPS saat menggelar aksi santunan kepada anak yatim dan piatu di salah satu Desa di Natuna.
Relawan FKPS saat memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di salah satu Desa di Natuna.

Menurut Agus, ACT dan FKPS memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan cara membagikan bantuan.

“Hanya saja ACT itu skopnya internasional, kita hanya tingkat daerah di Kabupaten Natuna saja. Namun kita juga sering memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, seperti pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis,” katanya.

Kedepan FKPS siap untuk melakukan kerjasama dalam hal pendistribusian bantuan dari ACT untuk warga Natuna, yang merupakan salah satu daerah diperbatasan NKRI.

Kata Agus, pihak ACT memberikan respon positif atas tawaran kerjasama dari komunitas sosial kemanusiaan yang telah berdiri selama lebih dari 2 tahun tersebut.

FKPS saat menyalurkan bantuan kursi roda kepada salah seorang penyandang disabilitas.
FKPS saat menyalurkan bantuan kursi roda kepada salah seorang penyandang disabilitas.

“Kedepannya mereka akan melakukan koordinasi dengan FKPS, jika ingin membuat kegiatan sosial lagi di Natuna,” ucap Agus.

ACT pun mengaku sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh FKPS kepada masyarakat yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini. Mereka berharap, para komunitas lain dari luar daerah Natuna dapat termotivasi dengan kegiatan sosial kemanusiaan seperti yang telah dilakukan oleh ACT dan FKPS selama ini.

ACT merupakan sebuah lembaga atau yayasan kemanusiaan, yang bergerak dibidang penanggulangan bencana alam. ACT juga memiliki program yang menyasar dibidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ketahanan pangan.

Laporan : Erwin Prasetio