'

FKPS dkk Salurkan Sembako dan Pakaian Layak Pakai di Sumedang dan Tanjung Sebauk

Foto bersama anak yatim dan piatu penerima santunan.

Foto bersama anak yatim dan piatu penerima santunan.

Natuna, LintasKepri.com – Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), bersama sejumlah komunitas sosial dan dibantu oleh pihak Kepolisian dan TNI diwilayah Kabupaten Natuna, kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu yang ada di Desa Sumedang Kecamatan Bunguran Batubi dan Desa Tanjung Sebauk Kecamatan Bunguran Barat. Minggu (05/01/2020) siang.

Sejumlah komunitas sosial tersebut diantaranya Pemuda Muslimin Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Yamaha Fiz R Bersaudara, Motor Jantan (Mojan) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Natuna. Dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sendiri diwakili oleh kepala beserta staff UPTD Puskesmas Ranai dan UPTD Puskesmas Bunguran Batubi.

Kemudian dari pihak Polres Natuna diwakili oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Iptu Sudiono, bersama Bhabinkamtibmas setempat, serta Babinsa dari Koramil 03/Sedanau yang diwakili oleh Sertu Syaifullah Torang, Sertu Nurdin dan Serda Muchadlir.

Warga saat memilih pakaian layak pakai yang dibagikan oleh FKPS dan para relawan lainnya.

Warga saat memilih pakaian layak pakai yang dibagikan oleh FKPS dan para relawan lainnya.

Bantuan yang diserahkan berupa puluhan paket sembilan bahan pokok (sembako), pakaian layak pakai, santunan anak yatim, pemberian kursi roda kepada penderita lumpuh serta pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Bantuan ini bukan dari FKPS, namun dari para donatur yang menyisihkan rejekinya untuk diberikan kepada warga kurang mampu. Kami bersama rekan-rekan dari komunitas dan organisasi lain hanya menyalurkan saja,” terang Ketua FKPS, Sugianto Utomo, atau yang akrab disapa Yanto.

Yanto berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi sasaran aksi Bakti Sosial (Baksos) rutinan tersebut.

Penyerahan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas.

Mewakili seluruh relawan, Yanto mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah sudi menyisihkan sebagian rejekinya untuk warga kurang mampu di Kabupaten Natuna, yang dititipkan melalui FKPS.

“Semoga amal ibadah para donatur dibalas oleh Allah SWT,” ucap Yanto.

Yanto berharap kedepan masih ada para dermawan yang mau membagi rejekinya kepada warga kurang mampu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Jika tidak dengan uang pun, bisa nyumbang dalam bentuk pakaian bekas layak pakai. Nanti biar kami salurkan untuk warga kurang mampu di daerah lainnya,” pungkasnya.

Sambutan Ketua FKPS Sugianto Utomo.

Sambutan Ketua FKPS Sugianto Utomo.

Sementara itu Kepala Desa Sumedang, Ja’aleh Kup mengungkapkan, bahwa pihaknya mengaku sangat berterimakasih atas segala bantuan yang diberikan untuk warganya. Ia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, dan bisa ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah, warga kami sangat senang sekali atas bantuan yang saudara-saudara berikan. Bahkan pakaian bekas saja mereka berebut, artinya mereka sangat membutuhkan itu. Sampaikan ucapan terimakasih kami kepada para donatur,” ungkap Ja’aleh Kup.

Pantauan media ini dilapangan, pakaian layak pakai yang dibawa oleh FKPS dan relawan lainnya dari Ranai, ludes diserbu warga yang didominasi oleh ibu-ibu di Desa Sumedang dan Tanjung Sebauk.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top