Pemko Tpi

Enam Warga Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Terpapar Virus Corona

Enam Warga Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Terpapar Virus Corona.
Enam Warga Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Terpapar Virus Corona.

Tanjungpinang, LintasKepri.com –  Enam warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau, yang diduga terpapar virus corona saat berkunjung ke Singapura dinyatakan negatif.

“Setelah dilakukan observasi selama 14 hari hasilnya alhamdulillah negatif untuk enam warga Tanjungpinang yang diduga terpapar virus corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, Jumat (14/2).

Sebelumnya keenam orang warga Tanjungpinang itu menjalani karantina di rumah. Rustam menyebut proses pemeriksaan kesehatan terhadap keenam orang ini selalu menunjukkan hasil yang baik dan sehat selama periode observasi.

“Tidak ada demam, batuk maupun sesak nafas. Selama proses observasi menunjukkan hasil yang baik dan sehat. Pemeriksaan sputum/orofaring dan nasofaring mereka juga diinformasikan negatif,” ungkapnya.

Setelah diyatakan sehat bebas dari viris corona, mereka dapat melakukan aktifitas kembali sebagaimana biasanya. Masyarakat juga diimbau tidak perlu resah dan khawatir.

Sebelumnya diketahui enam warga Tanjungpinang ini diduga terpapar virus corona. Hanya saja belum 100 persen positif. Enam warga Tanjungpinang ini diketahui dari Singapura.

(cho)