Pemko Tpi

Dua Komisioner KPU Tanjungpinang Tak Lulus Tes Wawancara dan Kesehatan

unnamedTanjungpinang, LintasKepri.com – Dua nama yang saat ini masih menjabat sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang harus tersisih pada tahap tes akhir pencalonan anggota Komisioner KPU kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Dua nama tersebut adalah Robby Patria yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Tanjungpinang. Disusul Muhammad Yusuf yang menjabat dibagian Divisi Logistik.

Keduanya harus mengubur dalam-dalam mimpi untuk kembali menjabat sebagai komisioner KPU Tanjungpinang dikarenakan keduanya dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam tes wawancara dan kesehatan tahap akhir yang di selenggarakan Panitia Tim Pelaksana Seleksi Anggota Komisioner KPU kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Ketua Panitia Tim Seleksi (Pansel), Razaki Persada, Minggu (22/4), menuturkan, dari hasil tes tahap akhir kedua nama tersebut selain tidak memenuhi syarat dalam tes tahap akhir, keduanya juga tidak memenuhi beberapa syarat sebagai calon anggota komisioner dari incumbent.

“Karena mereka pernah menjabat,jadi ada beberapa syarat yang dinilai dari masukan masyarakat dan juga KPU Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Razaki tidak menjelaskan secara gamblang apa masukan yang diterima pihaknya dari masyarakat dan juga pihak KPU Provinsi Kepri sehingga kedua nama tersebut gagal pada tahap akhir ini.

“Kalau untuk calon dari incumbent, ada beberapa syarat yang kita nilai selain kedua tes tersebut,” ucapnya.

Razaki menjelaskan, ada enam nama peserta yang berhasil lolos pada tahap tes kesehatan dan wawancara akhir ini.

“Untuk nama-nama yang lolos akan mengikuti tes and properties di KPU pusat. Setelah itu KPU pusat akan menyaring tiga nama yang akan menjabat sebagai komisioner nantinya,” kata dia.

Timsel percaya dua incumbent KPU Tanjungpinang yang tidak lolos seleksi ini bisa tetap profesional menjalankan tugas sampai akhir jabatan 26 Juni 2018 mendatang.

Berikut nama-nama peserta Anggota Komisioner KPU Tanjungpinang yang lolos tes kesehatan dan wawancara tahap akhir.

1. Andri Yudi
2. Aswin Nasution S,Pt
3. Edy Marta
4. Muhammad Hafidz Diwa Prayoga S.A.P., M.Si
5. Novira Damayanti, S.E
6. Hj Susanty S.Ag

(M. Danu)