Pemko Tpi

Dua Jabatan Eselon II di Pemkot Tanjungpinang yang Kosong Akan Terisi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dua jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat akan segera terisi.

Dua jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Asisten II Administrasi Pembangunan dan Perekonomian.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, menuturkan, saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah melaksanakan job fit bagi seluruh Kepala OPD.

Hanya saja dalam pelaksanaan job fit ini ada 5 Kepala OPD tidak mengikuti. Mereka baru menjabat 6 bulan.

Kelima Kepala OPD tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial Amrialis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendri, Kepala Dinas Perkim Djasman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agustiawarman, dan Kepala Dinas Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Yuswandi.

“Dari hasil job fit ini kita lihat bagaimana kemampuan mereka. Dan evaluasi selama mereka menduduki jabatan sebelumnya. Kalau bagus dipertahankan, kurang memuaskan mungkin digeser ke tempat lain,” ujar Teguh Ahmad Syafari beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, hasil job fit sudah berada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Baperjakat tinggal menunggu rekomendasi keluar baru pelantikan pejabat eselon II.

“Pelantikan ini penting karena ada beberapa kepala OPD kita yang kosong. Seperti Kadis PUPR dan Asisten II,” ungkap Teguh.

(san)