DPRD Natuna Sambut Baik Penyemprotan Disinfektan di Kantornya

LPP Gurindam web

img_20200326_230748

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kelurahan Batu Hitam dibantu Polsek Bunguran Timur (Bungtim) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Batu Hitam, melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor DPRD Kabupaten Natuna.

Hal itu dilakukan guna untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19). Lurah Batu Hitam, Achmad Zainuri, yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengajak masyarakatnya untuk selalu waspada akan penyebaran virus mematikan tersebut.

Penyemprotan tersebut dilakukan baik area luar Kantor maupun di dalam ruang kerja DPRD Natuna, pada Senin (23/03/2020) pagi.

Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali khususnya di Kelurahan yang ia pimpin saat ini. Kata dia juga telah mengkonfirmasi dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Natuna atas aksi tanggap Covid-19 ini.

img_20200326_230827

“Aksi ini kita lakukan seminggu sekali khususnya disekitar wilayah Kelurahan Batu Hitam dulu, karena di Kelurahan lain akan dilaksanakan penyemprotan juga” jelas Achmad Zainuri, kepada detak.media.

Lanjutnya, bahwa penyemprotan ini tidak hanya di kantor DPRD saja, tetapi juga akan dilakukan menyeluruh dan bertahap di sejumlah tempat keramaian disekitar Kelurahan Batu Hitam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol R. Sibarani beserta jajarannya, dan petugas Kelurahan Batu Hitam serta Babinsa Batu Hitam.

img_20200326_231442

Hal itu mendapat respon positif dari Ketua beserta anggota DPRD Natuna. Menurut mereka, penyemprotan disinfektan dikantor mereka dapat menjadi upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, DPRD Natuna juga mengapresiasi adanya pemeriksaan suhu tubuh bagi anggota DPRD maupun para pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan.