DPRD Natuna Gelar Sidang Paripurna tentang Penyampaian Pidato Bupati pada HUT Natuna ke 20

Para pimpinan Eksekutif dan Legislatif.

Para pimpinan Eksekutif dan Legislatif.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, menghadiri sidang paripurna yang digelar oleh Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 tahun.

Sidang paripurna tersebut digelar di ruang rapat kantor DPRD Natuna, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (12/10/2019) siang sekitar pukul 15.00 Wib, yang diawali dengan prosesi tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna.

Tampak hadir dalam sidang paripurna itu, Ketua beserta Anggota DPRD Natuna, Sekda Natuna Wan Siswandi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimoinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra saat memimpin sidang.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra saat memimpin sidang.

Dalam sambutan Bupati Hamid Rizal menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 tahun kepada seluruh masyarakat Natuna. Hamid mengulas kembali sejarah lahirnya Kabupaten Natuna yang di bentuk pada tanggal 12 Oktober 1999 silam, yang melepaskan diri dari Kabupaten Kepulauan Riau, berdasarkan Undang-undang Nomor 53 tahun 1999 tentang pembentukan Daerah Otoomi Baru (DOB).

Kata Hamid Rizal, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah merumuskan sebuah rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 7 tahun 2016. Yang dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan dengan upaya mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berbudaya.

Hamid Rizal menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah melakukan peningkatan pada tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintahan secara Elektronik atau E-Goverment yang telah diterapkan antara lain E-Planing, E-Budgeting dan E-Purchasing.

Pidato Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, pada HUT Kabupaten Natuna ke 20.

Pidato Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, pada HUT Kabupaten Natuna ke 20.

Selain itu Pemkab Natuna juga telah menerima sejumlah penghargaan dari Pemerintah Pusat, organisasi maupun lembaga ditingkat Kementerian.

Lelaki asal Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang itu menuturkan, bahwa pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 hatun ini, harus menjadi momentum Pemkab Natuna untuk meningkatkan silahturahmi dan sinergitas antara pihak TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat Natuna.

“Kerjasama itu demi untuk mewujudkan Natuna lebih baik lagi kedepan, menuju masyarakat Natuna yang sejahtera,” pungkas Hamid Rizal.

Para anggota DPRD Natuna yang hadir.

Para anggota DPRD Natuna yang hadir.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, didampingi Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II Jarmin Sidik.

Andes Putra mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang telah bertekad untuk melakukan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat Natuna, melalui sejumlah program kerja yang dijalankan oleh semua Instansi yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dibawah komando Abdul Hamid Rizal bersama Wakilnya Ngesti Yuni Suprapti. (Red)

Baca juga :

Top