DPMD Lingga Gelar TTG Tingkat SMA Sederajat

DPRD Lingga
Lingga Kab
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2021 untuk tingkat SMA sederajat di media center Pemkab Lingga, Senin (5/4).

Lingga, LintasKepri.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2021 untuk tingkat SMA sederajat di media center Pemkab Lingga, Senin (5/4).

Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengatakan, lomba TTG yang sudah merupakan agenda rutin tahunan ini kembali dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring tumbuh kembang ide teknologi tepat guna serta untuk memacu hasil TTG yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi peningkatan ekonomi masyarakat

“Pelaksanaan kegiatan ini terselenggara berkat kerja keras team work, baik itu Desa, Kecamatan, guru pembimbing serta Dinas terkait,” tutur Nizar.

Dalam hal ini Nizar mengakui sangat bangga pada prestasi Kabupaten Lingga pada tahun-tahun berikutnya bisa mewakili Lingga di tingkat provinsi maupon Nasional dengan memanpaatkan limbah sangguh yang kini sudah beromsed 50 juta perbulannya.

“Kami Pemkab Lingga sangan membuka peluang penuh dan tidak menutup mata atas prestasi yang di peroleh oleh juara dan memberi apresiasi serta terima kasih kepada GOW, PKK dan Dekranasda atas laluan yang di berikan pelatihan, sehingga sang juara bisa menghasilkan omsed 50jt perbulan, yang kini di kelola oleh salah satu Desa,” ungkapnya.

Nizar berharap, agar pelajar lebih giat dan semangat lagi dalam belajar serta menggali ilmu pengetahuan.

“Menang kalah dalam perlombaan itu biasa namun semngat perjuangan dan pengetahuan harus tetap kita gali demi mempersembahkan hasil terbaik untuk Kabupaten Lingga,” tutup Nizar.

(fza)