DPC AJOI Natuna Resmi Di Bentuk, Ini Tujuannya

Dari kiri, Ketua AJOI Natuna Roy Parlin Sianipar, Ketua AJOI Kepri Jonni Pakkun dan Sekretaris AJOI Natuna Arizki Fil Bahri.

Dari kiri, Ketua AJOI Natuna Roy Parlin Sianipar, Ketua AJOI Kepri Jonni Pakkun dan Sekretaris AJOI Natuna Arizki Fil Bahri.

Natuna, LintasKepri.com – Kepengurusan ini ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Provinsi Kepupalaun Riau, di Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/02/2018) siang.

Natuna yang juga dikenal wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di Indonesia, hari Ini Dua Orang Utusan Dari Media Online di Wilayah Natuna Roy Parlin Sianipar dari mediarakyatnews.com dan Arizki Fil Bahri dari Media datariau.com, hadiri Musyawarah Daerah Aliensi Jurnalis Indonesia (AJOI) Kepri Di Hotel Bintan Plaza Tanjung Pinang.

Musda ini di hadiri oleh seluruh Pengurus DPD AJO Indonesia Kepri dan DPC se Kepri, sebanyak 67 peserta melaksanakan Musda dalam mengambil keputusan untuk struktur kepengurusan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, di Kepri.

Jonni Pakkun yang ditetapkan sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Kepri mengatakan dalam sambutannya, AJO Indonesia adalah Organisasi Jurnalistik yang sangat mendukung program Pemerintah dalam bidang pariwisata di Kepri.

“DPD AJO Indonesia Kepri kedepannya mendukung Program Pemerintah dalam bidang pariwisata dan kita juga akan mensinergikan program AJO Indonesia dengan stakeholder yang ada,” ujar Jonni.

Selain itu, kata Jonni, AJO Indonesia juga mendukung kinerja dan program Dewan Pers dalam memverifikasi media yang ada di Indonesia terkhusus Media Online.

“Sesuai dengan visi dan misi AJO Indonesia, kita juga mendukung apa yang menjadi program Dewan Pers dalam mendata atau memverifikasi Media yang ada di Indonesia yang terkhusus Media Online,” kata Jonni Pakkun yang akrab dipanggil JP ini.

Dengan adanya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia ini, akan membawa kita selangkah lebih maju dalam bidang informasi dan publikasi.

Semoga AJO Indonesia yang baru terbentuk ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pemerintah dalam mendapatkan informasi, apalagi kemajuan zaman semakin pesat, tentulah kita tidak mau ketinggalan informasi dan teknologi,” ungkap Indra Dinan, Ketua DPC AJOI Kota Batam.

Roy Parlin Sianipar saat ditemui media ini ditempat yang sama, juga menyebutkan bahwasanya Natuna dalam hal ini bergabung di AJO Indonesia juga bertujuan adanya AJO Indonesia di Natuna, yang juga kelak akan menjadi wadah bagi teman-teman Rekan media Online khususnya di Natuna, sert untuk menjadi wadah mensortir yang mana pemberitaan yang dalam konteks keluar dari kode etik Jurnalis, bisa melaporkan kekantor DPC AJO Indonesia Natuna. (Tim AJOI Natuna)

Baca juga :

Top