Pemko Tpi

Dirut BUMD Akan Renopasi MCK Yang Tak Terawat

Direktur-Utama-BUMD-Tanjungpinang-Asep-Nana-Suryana.
Direktur-Utama-BUMD-Tanjungpinang-Asep-Nana-Suryana.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com– Setelah mendapat informasi, Direktur Utama (Derut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, Asep Nanasuryana seakan terkejut terkait dengan, Pasilitas Umum (Fasum) seperti, Mandi Cuci Kakus (MCK) yang dibangun oleh Dirut BUMD sebelumnya, minim perawatan di Jalan Potong Lembu tepatnya disamping pasar Inpres Potong Lembu, Kelurahan kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kamis (07/01)

Asep Nanasuryana, dijumpai media ini terkait dengan hal diatas, pihaknya akan membenahi semua fasilitas umm (Fasum) yang dikelola oleh BUM, salah satunya MCK yang kurang terawat.

“ MCK salah satu fasilitas yang di kelola BUMD, untuk fasilitas publik yang mana kurang terawat akan kita lakukan renovasi dengan mengunakan dana yang dibayarkan penguna MCK. Kata Asep ketika dikonfirmasi, Lintas Kepri diruangan kerjanya, Kamis (07/01).”Katanya.

Asep juga mengakui, baru mendapatkan informasi terkait toilet umum tidak terawat, karena belum adanya laporan kepadanya.

“Nanti kita lakukan croschek kelapangan, apabila kedapatan toilet umum tersebut jorok atau tidak terawat, kita akan menijau siapa pengelola toilet tersebut. Jika memang tidak dipakai lagi lanjut Asep, kita akan jadikan untuk apa. Saya punya saran semuanya akan direnopasi untuk sarana fasilitas publik,”Ungkap Asep Nanasuryana yang akarab disapa Sep.

Sementara Dirut BUMD Kota tanjungpinang sebelumnya, Eva Amalia dikabarkan sedang dalam Penyelidikan,” tim Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tanjungpinang, karena tersandung kasus, Dana Hibahdari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Selama menjabat Dirut BUMD kota Tanjungpinang. (Afriadi)