Pemko Tpi

Dinsos Tanjungpinang Tampung Warga Terdampak Banjir

Dinsos Tanjungpinang Tampung Warga Terdampak Banjir, Sabtu (2/1/2021).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang menampung 150 orang warga Kelurahan Air Raja yang terdampak banjir akibat hujan deras sejak Jumat (1/1) hingga Sabtu (2/1).

Mereka ditampung di Aula Kantor Dinas Sosial, kilometer 9, Kota Tanjungpinang, Sabtu.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, menuturkan, pihaknya sangat terbuka dalam membantu masyarakat yang terkena bencana banjir. Hal ini dilakukan dengan membuka aula kantor sebagai rumah sementara untuk korban banjir.

Dinsos Tanjungpinang Tampung Warga Terdampak Banjir, Sabtu (2/1/2021).

“Semua dari Kelurahan Air Raja. Kita sengaja buka aula kita ini karena ingin membantu masyarakat yang terkena banjir,” ujar Amrialis melalui sambungan telepon.

Di penampungan tersebut pegawai telah menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan korban banjir.

“Juga ada dapur umum. Kita buat dapur umum ini untuk masyarakat juga. Selain di Kantor Dinsos, kita sebar dapur umum di beberapa tempat penampungan. Dapur umum ini kita buat untuk memenuhi kebutuhan pangan korban. Kita tidak ingin korban kelaparan,” tutur Amrialis.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, mendorong semua instansi untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terkena bencana banjir.

Dinsos Tanjungpinang Tampung Warga Terdampak Banjir, Sabtu (2/1/2021).

“Kita sudah koordinasi dengan semua pihak. Bencana ini bukan satu orang saja yang merasakan. Tetapi, semua ikut merasakan. Jadi, kita tolong masyarakat yang terdampak sebaik mungkin,” ujarnya.

Fathir juga telah memantau titik-titik banjir yang ada di Kota Tanjungpinang. Dari pemantauannya, mayoritas rumah warga rusak ringan.

“Ada juga yang rusak berat, tapi tidak banyak. Mayoritas rusak ringan. Rumah masuk lumpur dan sampah juga. Semoga air cepat surut dan kita bisa bantu membersihkan rumah masyarakat,” katanya.

(san)