Pemko Tpi

Diduga Akan Mencuri, Dua Remaja Digerebek Warga

Dua Pelaku percobaan pencurian digerebek warga, sedang diamankan di rumah RT setempat, (26/10).
Dua Pelaku percobaan pencurian digerebek warga, sedang diamankan di rumah RT setempat, (26/10).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Dua orang remaja tanggung berinisial T (14) dan I (14) yang diduga akan melakukan percobaan pencurian, di digerebek oleh sejumlah warga di jalan berakit RT 03, RW 08 kelurahan Sei Jang, kecamatan Bukit Bestari, Kota tanjungpinang, senin (26/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedua pelaku yang nyaris dihakimi massa tersebut, masih duduk dibangku disalah satu Sekolah Menegah Pertama (SMP) Sederajat di Kota Tanjungpinang.

Ketua RT setempat yang ikut menggerebek kedua pelaku percobaan pencurian tersebut mengatakan, kedua pelaku digerebek warga sedang mencongkel sepeda motor milik satu warga, “Tapi kita tidak tau juga, karena dilokasi itu banyak ayam, apa mereka mau mencuri motor apa mau mencuri ayam, kita juga tidak tau,” Katanya kepada media ini dirumahnya usai menangkap kedua pelaku tersebut.

“Rencana kami mau menyerahkan kedua pelaku beserta barang bukti (BB) berupa Karung dan sepasang sepatu, namun korban R bersedia memaafkan mereka, akhirnya kita bersepakat memanggil kedua orang tua pelaku tersebut, agar kedua orang tua mereka mengawasi anak-anaknya,” tuturnya.

Sementara kedua pelaku dikonfirmasi media ini di tempat kejadian perkara (TKP) mengaku, hanya akan mengambil baut plat motor.

“Kami bukan mencuri pak, kami hanya ingin mengambil baut plat sepeda motor itu saja untuk kami pakai,” Aku kedua pelaku.

Sementara sebenarnya pelaku berjumlah tiga orang, tetapi RD sempat melarikan diri saat akan ditangkap, ?”Jadi kami berdua saja yang ketangkap, Kami dari main warung internet (Warnet) mau pulang, tiba-tiba kami melihat baut palat motor berwarna, jadi kami mau ambil, belum sempat kami ambil, kami digerebek,” kata pelaku.

Akhirnya warga dan RT setempat bersepakat untuk memanggil kedua orang tua pelaku dan berdamai, kedua orang tua pelaku berjanji untuk mengawasi anaknya masing-masing.(Aliasar)