Dedek Fikri Terima 17 Juta dari Relawan Penggalang Dana

Muhammad Fikri Pariski, bayi penderita Jantung Bocor.

Muhammad Fikri Pariski, bayi penderita Jantung Bocor, yang membutuhkan uluran tangan dermawan.

Natuna, LintasKepri.com – Sejumlah organisasi dan komunitas, yang tergabung dalam Relawan Sosial Kemanusiaan Kabupaten Natuna, melakukan penggalangan dana untuk Muhammad Fikri Pariski (Dedek Fikri), yang menderita penyakit kebocoran jantung.

Bayi berusia 6 bulan tersebut, merupakan anak dari pasangan Solihin dan Dede Hasanah, warga asal Jemengan, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Penyakit berbahaya tersebut, diderita Muhammad Fikri sejak dirinya dilahirkan oleh Ibunya 6 bulan yang lalu.

Akibat keterbatasan biaya, Keluarga Fikri pun tidak mampu membawa dirinya untuk berobat ke luar daerah Natuna.

Hal inilah yang membuat puluhan relawan dari berbagai organisasi dan komunitas, sepakat untuk melakukan penggalangan dana, untuk membantu biaya pengobatan Muhammad Fikri, yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Para relawan penggalang dana saat menjalankan aksi.

Para relawan penggalang dana saat menjalankan aksi.

Penggalangan dana ini dilakukan para relawan pada Ahad (17/02/2019) kemarin, di beberapa titik di Kota Ranai.

Diantaranya di simpang empat pasar Ranai, simpang empat Bandarsyah dan objek wisata Pantai Tanjung (Teluk Selahang), Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Kita tergabung dari berbagai organisasi dan komunitas. Ada sekitar 50 orang yang terlibat dalam penggalangan dana ini,” terang Sugianto Utomo alias Yanto, yang merupakan koordinator penggalangan dana.

Beberapa organisasi dan komunitas tersebut, diantaranya adalah Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Natuna Fishing Community (NFC), Ikatan Keluarga Besar Tumpahan Salok (IKBTS) Sambas, Puspa Bahari, Motor Jantan (Mojan), Komunitas RX King, Persatuan Satpam Kabupaten Natuna (PSKN), Forum Anak Natuna (FAN) dan sejumlah komunitas lainnya.

Kata lelaki yang juga Ketua FKPS tersebut, kegiatan ini dilakukan supaya dapat membantu meringankan beban bagi keluarga Muhammad Fikri.

Relawan penggalang dana saat menghitung hasil sumbangan dari masyarakat.

Relawan penggalang dana saat menghitung hasil sumbangan dari masyarakat.

“Selain itu, juga sebagai ajang menjalin tali silahturahmi antar organisasi dan komunitas yang ada di Natuna, melalui kegiatan yang positif seperti ini,” kata Yanto, seraya membagikan air mineral bagi para relawan.

Pria asal Lamongan Jawa Timur itu berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Instansi terkait, dapat memperhatikan penderitaan masyarakat, yang sedang membutuhkan uluran tangan dermawan, untuk mengobati anaknya yang sedang menderita penyakit mematikan.

“Dengan adanya penggalangan dana ini, berharap Pemerintah bisa terpanggil untuk lebih memperhatikan rakyatnya yang sedang kesusahan. Dan juga untuk menggugah kepedulian masyarakat kepada antar sesama,” ungkap Yanto.

Penggalangan dana yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 17.350.000,-.

Foto bersama usai menggalang dana.

Foto bersama usai menggalang dana.

Dana ini nantinya akan segera diserahkan kepada keluarga Muhammad Fikri, untuk keperluan biaya pengobatan ke salah satu rumah sakit di luar daerah Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top