Danramil 03/Sedanau Dampingi Camat Bunguran Barat Safari Ramadhan ke Selaut

Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat di Masjid Al-Jihad Desa Selaut.
Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat di Masjid Al-Jihad Desa Selaut.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, turut serta dalam mendampingi Camat Bunguran Barat, Bukhary beserta rombongan, untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1440 hijriyah, ke Desa Selaut.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, dipusatkan di Masjid Al-Jihad, Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa (28/05/2019) malam.

Dalam lawatannya ke Desa Selaut tersebut, Kapten (Arm) Bambang Hendratno juga didampingi oleh Batuud Koramil 03/Sedanau Pelda Susilo, beserta 2 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya.

Tampak Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno hadir bersama para jamaah lainnya.
Tampak Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno hadir bersama para jamaah lainnya.

Rombongan Safari Ramadhan tersebut berangkat dari Pelabuhan Sedanau, sekitar pukul 16:00 Wib, dengan menumpangi kapal motor kayu (Pompong). Sesampainya di Pelabuhan Selaut, rombongan disambut hangat oleh Kepala Desa Selaut beserta perangkatnya dan sejumlah masyarakat setempat.

Usai melaksanakan temu ramah bersama warga, rombongan juga menyempatkan diri untuk melaksankan buka puasa bersama serta sholat magrib, isya’ dan tarawih berjamaah, di Masjid Al-Jihad Desa Selaut.

Rencananya, rombongan akan menginap semalam di Desa Selaut, dan akan kembali ke Kelurahan Sedanau, pada Rabu (29/05/2019) pagi, usai melaksanakan makan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah.

Rombongan Safari Ramadhan saat menuju Desa Selaut.
Rombongan Safari Ramadhan saat menuju Desa Selaut.

Danramil 03/Sedanau sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat tersebut. Menurutnya, Safari Ramadhan mampu untuk mempererat tali silahturahmi antar Pemerintah dengan masyarakat.

“Kami sangat mendukung kegiatan Safari Ramadhan tersebut. Ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah. Selain itu, juga bisa untuk menyambung tali silahturahmi antar umat muslim melayu yang ada di Kabupaten Natuna,” ungkap Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melalui rilis persnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Marzuki. Selanjutnya Ketua KUA Bunguran Barat, Lurah Sedanau beserta staff, para Kades dan BPD se Bunguran Barat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Laporan : Erwin Prasetio