Danlanal Ranai Bagi-bagi Ini di Posal Penagi

img-20180525-wa0022_1

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran TNI AL, melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, menggelar kegiatan buka bersama (Bukber) dengan puluhan anak yatim dan piatu, yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Kegiatan sosial ini diadakan di Posal Penagi, pada Jum’at (25/05/2018) petang.

Bukber bersama anak yatim dan piatu dari Yayasan Pembina Umat Ranai tersebut, dilakukan Lanal Ranai untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 hijriyah, yang ada diwilayah perbatasan.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan menjelaskan, bahwa rencana awalnya puluhan anak yatim dan piatu tersebut, akan dibawa naik ke KAL Sengiap, untuk diperkenalkan oleh beberapa unsur yang dimiliki oleh Lanal Ranai, serta pengenalan jiwa bahari dan kemaritiman kepada mereka, sebelum melakukan bukber.

img-20180525-wa0023_1

Namun, kata Harry, rencana tersebut diurungkan, lantaran dirinya harus melakukan peninjauan atas kandasnya KM. Bukit Raya milik PT. Pelni, disekitar perairan Sedanau, Natuna.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena saya harus meninjau Bukit Raya yang kandas,” kata Harry, melalui rilis pers Pen Lanai Ranai.

Danlanal juga mengajarkan para anak-anak penerus bangsa tersebut, untuk selalu merasa bersyukur dengan apa yang telah diamanahkan Tuhan YME, kepada kita semua. Terutama nikmat sehat dan nikmat hidup yang sangat indah.

img-20180526-wa0000

“Meskipun kita berada di perbatasan negeri, namun jangan pernah mengeluh dan tetap semangat. Karena disini telah hadir adik-adik Yayasan Pembinaan Umat yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap Harry.

Harry juga memberikan semangat kepada puluhan anak-anak yatim tersebut, untuk belajar dan meraih cita-cita setinggi mungkin. Karena kata Harry, dipundak anak-anak itulah nasib bangsa ini diteruskan.

“Jadilah seseorang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Semoga Allah selalu meridhoi setiap jalan dan langkah kita,” pesan Harry.

Dalam acara tersebut Komandan Lanal Ranai juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu dari Yayasan Pembinaan Umat Ranai.

Acara ditutup dengan Tausiyah Agama, yang disampaikan oleh Ustadz Wariono doa, buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di halaman Posal Penagi.

Seluruh prajurit dan PNS Lanal Ranai yang ada di Ranai turut hadir memeriahkan acara buka puasa bersama tersebut. Selain itu hadir juga Pilot dan Crew pesawat udara Cassa U-618 dari Gugus Tempul Laut (Gupurla) Armada I, yang sedang melaksanakan patroli di perairan Natuna, serta perwakilan tokoh masyarakat di Penagi. (Pen Lanal Ranai)

Editor : Erwin Prasetio