Dandim Natuna Sambut Kapolres Baru di Markasnya, Ini Yang Dibicarakan !!

Suasana silahturahmi antara Kapolres Natuna dengan Dandim 0318/Natuna.
Suasana silahturahmi antara Kapolres Natuna dengan Dandim 0318/Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr(Han), menyambut kunjungan silahturahmi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK., M.Si., di Makodim Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (09/03/2020) siang.

Ferry mewakili jajarannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Kapolres Natuna beserta jajarannya. Ia berharap tali silahturahmi yang telah terjalin antar keduanya, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dandim pun berjanji akan membalas kunjungan Kapolres Natuna yang baru itu, dengan membawa jajarannya bersambang ke Mapolres Natuna, yang beralamatkan di Jalan H. Adam Malik, Air Mulung, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

“Supaya lebih mempererat hubungan silahturahmi dan saling berkoordinasi dalam pelaksanaan operasional tugas dilapangan,” sebut Ferry, didampingi PA Sandi Kodim 0318/Natuna Letda (Arm) Herman dan sejumlah personel lainnya.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han) dan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK., M.Si.
Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han) dan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK., M.Si.

Pria asal Kota Banyuwangi, Jawa Timur itu menuturkan, bahwa hubungan baik antara TNI dan POLRI didaerah perbatasan tersebut, dapat menjadi contoh dalam pergaulan bersama masyarakat setempat. Ia pun mengharapkan kedua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) itu dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas, dalam rangka membantu pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Natuna menuju masyarakat yang makmur, aman, tenteram dan damai.

“Kodim 0318/Natuna siap berkolaborasi dengan Polres Natuna dilapangan, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas. Termasuk saat mengamankan jalannya Pilkada Natuna tahun 2020 ini,” tegas Ferry.

Sementara itu Kapolres Natuna yang baru, AKBP Ike Krisnadian, SIK.,M.Si., juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh jajaran Kodim 0318/Natuna. Kata dia, kunjungan ini adalah upaya untuk mempererat silahturahmi dan meningkatkan kerjasama antara Polres Natuna dengan Kodim 0318/Natuna, yang telah terjalin baik selama ini.

Dalam mengawali tahun 2020 ini, kata Ike, Polres Natuna siap secara bersama-sama melanjutkan sinergitas, soliditas, komunikasi serta kerjasama dengan Kodim 0318/Natuna, untuk menyongsong tugas-tugas ke depan yang tentu semakin kompleks.

Foto bersama usai melakukan pertemuan silahturahmi.
Foto bersama usai melakukan pertemuan silahturahmi.

“Sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Pulau Terluar Ujung Utara dan Terdepan NKRI,” ujar Ike.

Ike juga berharap agar TNI-POLRI dapat terus bergandengan tangan, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 ini. Ia berharap kedua lembaga abdi negara itu dapat menciptakan Pemilu yang sejuk, aman, damai dan kondusif.

Turut mendampingi Kapolres, Kabag Ops Kompol Hendrianto, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Kasat Intelkam AKP Swis Swol Stan dan sejumlah personel lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio