Dandim, Danlanal dan Kapolres Sholat Jum’at Berjamaah Keliling, Ini Tujuannya

Dandim, Danlanal dan Kapolres Natuna foto bersama para tokoh agama dan masyarakat Desa Sungai Ulu.

Dandim, Danlanal dan Kapolres Natuna foto bersama para tokoh agama dan masyarakat Desa Sungai Ulu.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Komandan Lanal (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan dan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melaksanakan sholat jum’at berjamaah keliling.

Ibadah wajib bagi umat muslim tersebut, dilaksanakan di Masjid An-Nahar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Pada Jum’at (22/03/2019) siang.

Melalui rilis persnya Dandim menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai ketaqwaannya kepada Allah SWT. Sekaligus untuk menyambung tali silahturahmi antara TNI, POLRI dan Masyarakat.

“Melalui momentum ini, kami berharap sinergitas antara TNI, POLRI dan Masyarakat akan semakin solid,” ujar Letkol (Czi) Ferry Kriswardana.

Para jamaah saat mendengarkan Khutbah Sholat Jum'at.

Para jamaah saat mendengarkan Khutbah Sholat Jum’at.

Lelaki yang hobi mengendarai sepeda motor trail itu berharap, agar kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan pada kesempatan-kesempatan berikutnya. Karena ia meyakini, dengan selalu terjalinnya silahturahmi yang baik antara TNI, POLRI dan Masyarakat, dapat menguatkan kesatuan dan persatuan bangsa dan negara.

Sehingga, potensi terjadinya gesekan-gesekan yang tidak diinginkan bersama, dapat dihindari.

Sementara Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, saat memberikan himbauan Kamtibmas mengatakan, bahwa warga diharapkan untuk bisa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pasalnya kata dia, saat ini sudah memasuki pesta demokrasi atau tahun politik, yang rawan terjadinya perpecahan antar golongan.

“Mohon kerjasamanya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Apabila ada kisaran suara yang negatif atau berita hiax, silahkan dilakukan cek, ricek dan croscek terhadap kebenaran berita yang di maksud,” pesan Kapolres, melalui keterangan persnya.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana disambut oleh tokoh agama di Sungai Ulu.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana disambut oleh tokoh agama di Sungai Ulu.

Kapolres juga menghimbau, agar seluruh masyarakat Natuna turut serta dalam mensukseskan Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Dengan cara menciptakan suasana Pemilu yang Damai, Aman dan Sejuk. Sehingga pelaksanaan Pemilu yang ada didaerah ujung utara NKRI ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Kami berharap kepada para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, untuk selalu dapat bekerjasama dengan TNI dan POLRI. TNI dan POLRI tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa ada bantuan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” pungkas AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Sholat Jum’at berjamaah yang diikuti oleh ratusan jamaah tersebut dipimpin langsung oleh H. Aris, sebagai Imamnya. Sementara H. Ahmad Husein, bertindak sebagai khotib.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top