'

Dandim dan Jajaran Koramil 03/Sedanau Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Madinatunnajah Binjai

Tampak Dandim Natuna (tiga dari kanan) saat menghadiri Tabligh Akbar dan Istighotsah di Ponpes Madinatunnajah Binjai.

Tampak Dandim Natuna (tiga dari kanan) saat menghadiri Tabligh Akbar dan Istighotsah di Ponpes Madinatunnajah Binjai.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos.,M.Tr(Han) menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Istighotsah yang digelar oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatunnajah Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat. Ahad (24/11/2019) pagi.

Dalam hal ini, Dandim didampingi oleh Plh. Danramil 03/Sedanau Pelda Susilo, Babinsa Binjai Serda Azhar Tanjung dan sejumlah anggota Kodim 0318/Natuna lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Robiul Awal 1441 Hijriyah, seraya memperingati Milad Ponpes Madinatunnajah Binjai yang ke 11 tahun.

Para jamaah saat mengikuti Istighotsah.

Para jamaah saat mengikuti Istighotsah.

Ferry berharap, agar nantinya para santriwan dan santriwati lulusan Ponpes Madinatunnajah Binjai, bisa menjadi calon pemimpin cerdas, yang berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Selamat Milad yang ke 11 tahun, semoga Pondok Pesantren Madinatunnajah Binjai bisa berkembang menjadi lembaga pendidikan agama Islam yang dapat berkontribusi untuk melahirkan calon-calon pemimpin bangsa ini, dengan memegang teguh nilai-nilai Islam,” harap Ferry Kriswardana.

Ferry mewakili jajaran Kodim 0318/Natuna juga mengapresiasi pelaksanaan Tabligh Akbar dan Istighotsah yang digelar oleh Ponpes Madinatunnajah Binjai. Menurutnya kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai peningkatan iman dan taqwa terhadap kehadirat Allah SWT, serta dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silahturahmi.

Pintu gerbang Pondok Pesantren Madinatunnajah Binjai Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Pintu gerbang Pondok Pesantren Madinatunnajah Binjai Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Sementara itu ketua pelaksana sekaligus pendiri Ponpes Madinatunnajah Binjai, H. Sayid Nong Ali, mengaku sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut. Serta terimakasih pula kepada para jamaah yang telah bersedia menghadiri Tabligh Akbar dan Istighotsah pada Milad Ponpes Madinatunnajah Binjai ke 11 tahun.

Acara ini juga diisi dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh KH. Muhammad Agus Abdul Gofhur, yang merupakan Pimpinan Pusat Ponpes Madinatunnajah Ciputat Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Kemanag Natuna yang diwakili oleh H. M. Nasoha, para pimpinan OPD, FKPD, Kepala UKS PF Bunguran Barat Bakhtiar, Kepala KUA Bunguran Barat Ayaturrahman, Ketua Ponpes Madinatunnajah Binjai H. Hatta, Pjs Kades Binjai Zurmidan, Ketua BPD Binjai Bujang Mustafa serta para jamaah dari Desa Binjai dan sekitarnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top