Pemko Tpi

Cerita Juariyah Syahrul Berjuang Melawan COVID-19 Selama 52 Hari Hingga Sembuh

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juariyah Syahrul.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Juariyah Syahrul, istri mantan Wali Kota Tanjungpinang almarhum Syahrul, mengucapkan syukur karena sudah dinyatakan sembuh dalam pertarungan melawan COVID-19.

“Alhamdulillah akhirnya ibu sembuh. Semoga semua pasien positif yang ada di Tanjungpinang diberikan kesembuhan,” ujar Juariyah, Selasa (9/6).

Belajar dari pengalaman, Juariyah meminta agar masyarakat selalu waspada serta taat terhadap prosedur kesehatan yang telah dibuat pemerintah.

Selain itu, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang itu meminta kepada masyarakat yang terkonfirmasi atau terdeteksi COVID-19 agar tidak minder atau menutup diri, karena kata dia COVID-19 bukan aib.

Selain itu, Juariyah juga meminta agar masyarakat jangan mengucilkan yang terkonfirmasi atau terdeteksi COVID-19. Melainkan dibantu.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong membantu warga masyarakat dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kota Tanjungpinang ini,” pinta Juariyah.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Tanjungpinang yang telah mendoakan almarhum (suaminya) serta datang saat pemakaman.

“Saya juga mohon maaf karena baru hari ini saya berbicara dan mengucapkan ribuan terima kasih setelah sekian lama dikarantina. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya jika ada salah dan silap selama Ayah Syahrul menjabat Wali Kota Tanjungpinang,” kata Juariyah.

Sebelumnya, Juariyah Syahrul dinyatakan positif COVID-19 pada 17 April 2020 lalu. Dan berhasil sembuh setelah 52 hari berjuang melawan virus itu.

(san)