Cegah Penimbunan, Polres Lingga Monitor Tempat Penjualan Sembako dan Obat

Cegah Penimbunan, Polres Lingga Monitor Tempat Penjualan Sembako dan Obat.

Lingga, LintasKepri.com – Satresnarkoba dan Satreskrim Polres Lingga yang tergabung dalam Satgas 5 Gakkum Ops Aman Nusa II, melakukan pengecekan dan monitoring ke tempat penjualan sembako dan obat untuk mencegah adanya penimbunan ditengah COVID-19.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan setiap hari secara terus menerus.

“Menyisir dan melakukan pengecekan langsung terhadap toko-toko sampai warung-warung yang menjual sembako guna mengantisipasi adanya pengusaha-pengusaha nakal yang melakukan penimbunan bahan makanan pada masa pandemi ini,” tuturnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah jangan sampai ada apotek atau toko obat yang melakukan penimbunan alat kesehatan tanpa izin atau melakukan penjualan alat kesehatan yang tidak wajar dimasa pandemi.

Cegah Penimbunan, Polres Lingga Monitor Tempat Penjualan Sembako dan Obat.

“Hal ini juga dilakukan supaya tidak terjadinya kelangkaan bahan makanan dan alat kesehatan di pasaran,” tuturnya lagi, Selasa (12/5).

Walaupun Kabupaten Lingga memberlakukan blocking area dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, diharapkan tidak membuat bahan makanan maupun alat kesehatan yang sulit didapatkan.

“Ops Aman Nusa II yang saat ini sedang digelar oleh kepolisian bukan untuk mencari-cari kesalahan para pengusaha namun untuk menjaga situasi dan untuk memastikan ketersediaan bahan makanan dan alat kesehatan tetap tersedia di Kabupaten Lingga,” tegasnya.

(rls)