Pemko Tpi

Cegah COVID-19, Pengurus dan Remaja Masjid Al-Hidayah Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Pengurus dan remaja Masjid Al-Hidayah foto bersama usai melakukan penyemprotan disinfektan di area Masjid Al-Hidayah, Senin (10/8) siang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pengurus bersama remaja Masjid Al-Hidayah kembali melakukan penyemprotan disinfektan di area masjid, Senin (10/8) siang.

Ini dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19 di tempat ibadah, khususnya di Masjid Al-Hidayah yang terletak di Jalan Brigjen Katamso kilometer 2 Tanjungpinang, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari. Ditambah lagi saat ini angka pasien tertular COVID-19 di Tanjungpinang cukup tinggi.

Ketua Masjid Al-Hidayah, Otong Muhammad Asikin, mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan sudah beberapa kali.

“Sudah 3 kali. Hari ini disinfektan disemprot mulai dari bagian depan masjid, taman masjid, halaman masjid, bagian dalam, tempat wudhu, dan seluruh ruangan termasuk toilet,” katanya.

Seorang remaja Masjid Al-Hidayah terlihat melakukan penyemprotan disinfektan di area tempat wudhu, Senin (10/8).

Selain itu juga, penyemprotan disinfektan sesuai dengan imbauan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang meminta agar masjid dapat disemprot disinfektan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Pengurus dan remaja Masjid Al-Hidayah juga sudah memberikan imbauan kepada jemaah ketika ingin salat harus menggunakan masker, jaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

(san)