Camat, Warga beserta Anggota Koramil 03/Sedanau Percantik Gerbang Kota Apung

Camat beserta Masyarakat Bunguran Barat, Koramil 03/Sedanau, Pos AL Sedanau dan Dishub Sedanau, saat mengecat Gapura di Sedanau.

Camat beserta Masyarakat Bunguran Barat, Koramil 03/Sedanau, Pos AL Sedanau, Polsek Bunguran Barat dan Dishub Sedanau, saat mengecat Gapura di Sedanau.

Natuna, LintasKepri.com – Gapura adalah suatu struktur yang merupakan pintu masuk ke suatu kawasan atau daerah. Gapura juga sering diartikan sebagai pintu gerbang.

Selain itu, Gapura juga sering disebut sebagai simbol bagi suatu daerah. Simbol yang dimaksudkan disini bisa juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau daerah. Secara hierarki, sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon, karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika kita memasuki suatu wilayah.

Atas dasar itulah, Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, bersama warga, Polri dan sejumlah aparat TNI dari Koramil 03/Sedanau dan Pos AL Sedanau, bersama-sama melakukan gotong-royong, untuk memperindah gapura yang menjadi pintu masuk di Kelurahan Sedanau.

Gapura Sedanau usai dibersihkan dan dicat ulang, tampak lebih indah dan menarik dari yang sebelumnya.

Gapura Sedanau usai dibersihkan dan dicat ulang, tampak lebih indah dan menarik dari yang sebelumnya.

Pembaruan gerbang tersebut, dilakukan dengan cara membersihkan dan mengecat ulang, Gapura yang terletak di pelantar pelabuhan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada Jum’at (28/06/2019) pagi.

“Kami bersama Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bunguran Barat serta anggota Polsek Bunguran Barat dan Pos AL Sedanau, melakukan gotong-royong (Goro, red), untuk membersihkan dan mengecat pintu gerbang Sedanau, biar makin cantik,” terang Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, melalui rilis persnya.

Goro tersebut, lanjut Pelda Susilo, merupakan agenda rutin dalam program Jum’at Bersih, yang dibuat oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, beberapa tahun terakhir.

Proses pengecatan Gapura, sebagai pintu gerbang Kelurahan Sedanau.

Proses pengecatan Gapura, sebagai pintu gerbang Kelurahan Sedanau.

“Ini adalah serangkaian kegiatan Jum’at Bersih, yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, dalam rangka peduli kebersihan lingkungan,” sebut Pelda Susilo.

Pengecatan ulang Gapura bertuliskan “Selamat Datang di Sedanau Kota Bermarwah” tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Bunguran Barat, Bukhary, yang dibantu oleh Danramil 03/Sedanau yang diwakili oleh Batuud Pelda Susilo beserta sejumlah Babinsa, Dan Pos AL Sedanau yang diwakili Serda Supangat beserta anggotanya, Kapolsek Bunguran Barat yang dipimpin Aipda Simanjuntak beserta anggota, Perwakilan Dishub Sedanau, Erwin beserta anggota serta sejumlah masyarakat Sedanau.

Kelurahan Sedanau merupakan salah satu Kota Terapung, yang ada di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, yang merupakan salah satu daerah yang berada dikawasan perbatasan NKRI.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top