''

Camat Lingga Utara Buka STQ IV Tingkat Desa

Camat Lingga Utara Buka STQ IV Tingkat Desa.

Camat Lingga Utara Buka STQ IV Tingkat Desa.

Lingga, LintasKepri.com – Camat Lingga Utara Muslim, secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV tingkat Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga di halaman lapangan Volly Kampung Edes Dusun II, Minggu (3/2).

Dalam sambutannya, Muslim mengatakan, STQ ini merupakan suatu tonggak kemenangan, bukan berarti dalam seleksi ini untuk berlomba-lomba merebut juara.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk memupuk minat dan bakat anak-anak kita dalam memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” tutur Muslim.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Besar Nazarudin mengucapkan terimakasih banyak kepada desa-desa tetangga yang telah sudi menghadiri pembukaan acara STQ ini.

STQ ini dilaksanakan dari tanggal 03 hingga 06 Februari 2019 yang diikuti sebanyak 38 orang peserta dan cabang yang dipertandingkan Tilawah dari tingkat anak-anak sampai dewasa.

“Dengan adanya STQ ini bisa meningkatkan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an, luangkan waktu walaupun hanya sebentar untuk membaca Al-Quran,” harapnya.

Nazarudin menambahkan, peserta terbaik dari Desa Sungai Besar nantinya akan diutus untuk mengikuti STQ tingkat kecamatan yang diadakan di Desa Resun Pesisir pada 17 mendatang.

“Melalui STQ ini kita wujudkan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” tutupnya.

(fiza)

Baca juga :

Top