Camat Bunguran Selatan, Saidir: Kerja PNS di Bunguran Selatan Akhir ini Menurun

Saidir, SE, Camat Bunguran Selatan selaku Inspektur upacara pada HUR RI Ke-70 (17/08). Foto herman

Saidir, SE, Camat Bunguran Selatan selaku Inspektur upacara pada HUT RI Ke-70 (17/08). Foto Herman

Natuna, Lintaskepri.com – Semangat kerja para  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna, akhir-akhir  ini semakin menurun. Hal ini diungkapkan  Camat Bunguran Selatan, Saidir, SE saat memberikan sambutan pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) yang ke-70 di lapangan bola Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna, Senin (17/08).

Camat Bunguran Selatan, Saidir bertindak selaku Inspektur upacara, menyampaikan dalam pidatonya yang bertema, Ayo Kerja Kabinet Jokowi ini mengatakan, agar PNS di Kecamatan Bunguran Selatan terus tingkatan etos kerja,” Akhir-akhir ini pada tahun 2015, baik guru maupun pegawai kantor, serta aparat desa semangat kerjanya sudah mulai kendor,jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kalau berbicara etos kerja, kita bangsa Indonesia selalu kalah bersaing dengan bangsa asing yang terus meningkatkan etos kerjanya. ujarnya.

Saidir mengajak terutama para pendidik (guru) untuk bekerja sesuai tugas yang diemban dan jangan patah semangat, karena ditangan para endidik keberhasilan anak untuk meneruskan perjuangan bangsa.

“Untuk pegawai-pegawai kantor di Kecamatan Bunguran Selatan, jangan kendor semangat kerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kecamatan Bunguran Selatan, begitu juga dengan aparat desa, seperti Kades, mari bangun Desa Cemaga ini agar maju dan jangan berpecah belah,” ajak Saidir.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 di Kecamatan Bunguran Selatan berjalan lancar, walaupun ada sedikit kesalahan yang terjadi, namun itu biasa. Sehari sebelum peringatan HUT RI ini, masyarakat cemaga dimeriahkan dengan permainan rakyat yang diprakarsai oleh masing-masing desa dan dibantu oleh mahasiswa KKN dari UGM Yogjakarta dan Mahasiswa UMRAH Kota Tanjungpinang.

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur, muspika kecamatan Bunguran Selatan yang terdiri dari Kepala Desa, Badan Pemberdayaan Desa (BPD), Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah,  Pegawai Negeri Sipil  Baik fungsional maupun struktural, Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) yang melakasanakan praktik lapangannya di Kecamatan Bunguran Selatan serta Siswa/i SMA dan SMP Kecamatan Bunguran Selatan.(Herman)

Baca juga :

Top