Bupati Natuna Terima 200 APD Tenaga Medis dari Yon Komposit dan Jelita Sejuba Resort

Letkol Inf. Rahmat menyerahkan APD Tenaga Medis secara simbolis kepada Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Batalyon Komposit I/Gardapati dan dari Jelita Sejuba Resort. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Komandan Yonkomposit I/GP, Letkol Inf. Rahmat, SE., M.Si., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Yonkomposit 1/GP Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc, itu, diterima langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., di Gedung Daerah (Rumah Dinas Bupati) Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (10/04) pagi.

Dengan didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Hamid Rizal menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, atas bantuan yang diberikan oleh Yonkomposit I/GP dan Jelita Sejuba Resort.

Foto bersama usai penyerahan APD.

“Terimakasih atas segala bentuk bantuan yang diberikan oleh Danyon Komposit dan Ibu Kristina sebagai pemilik Jelita Sejuba,” ucap Hamid Rizal.

Hamid berharap bantuan tersebut nantinya dapat meringankan beban Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam memenuhi kebutuhan APD bagi para tenaga kesehatan dan medis Natuna, dalam menjalankan tugas ditengah wabah Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu menuturkan, bahwa Covid-19 merupakan masalah bersama, yang membutuhkan peran serta dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menangulanginya. Sebab diakui Hamid Rizal, Pemerintah tidak mampu melakukan pencegahan virus corona sendirian, tanpa adanya partisipasi aktif dari semua pihak.

“Covid-19 adalah masalah bersama, bukan saja masalah Pemerintah. Marilah kita saling bahu membahu memerangi virus corona,” ajaknya.

200 APD berupa baju pelindung tenaga medis, tiba di Rumah Dinas Bupati Natuna.

Sementara itu dijelaskan Letkol Inf. Rahmat, penyerahan 200 APD berupa baju pelindung para tenaga medis itu, merupakan bukti solidaritas dan partisipasi dari jajaran TNI, khususnya Yonkomposit I/GP, dalam upaya pencegahan Covid-19 diwilayah teritorialnya.

Letkol Rahmat berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang tergabung didalam Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Semoga bisa bermanfaat bagi para tenaga medis kita, dan juga Pemerintah Daerah dalam menangkal Covid-19,” pungkas Rahmat.

Editor : Erwin Prasetio