Natuna  

Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulans untuk Bantu Pasien Dirujuk ke Batam

Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulans untuk Bantu Pasien Dirujuk ke Batam
Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk membantu mengantar jemput pasien, Rabu (5/6/2024). Foto: Ist

Lintaskepri.com, Natuna – Kabar gembira bagi pasien asal Natuna yang dirujuk ke Batam untuk berobat. Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk membantu mengantar jemput pasien, Rabu (5/6/2024).

Penyerahan mobil ambulans ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Di harapkan dengan adanya mobil ini, dapat membantu meringankan beban pasien dan keluarga selama menjalani pengobatan di Batam.

“Mobil ambulans ini semoga dapat membantu pasien dan keluarga dalam hal akses transportasi ketika berobat ke Batam,” ujar Wan Siswandi.

Penyerahan mobil ambulans ini di serahkan langsung kepada pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi Suhaili.

Iswandi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan mobil ambulans ini. “Saya melihat reaksi dari para pasien dan keluarga pasien yang sangat senang dengan adanya mobil ini,” ungkapnya.

Bupati Natuna juga menyampaikan, selain mobil ambulans untuk rumah singgah di Batam, 6 unit mobil ambulans lainnya telah di berikan kepada 6 puskesmas di Natuna. Bantuan tersebut bersumber dari, APBD Natuna 2 unit dan 4 unit dari Kementerian Kesehatan.

“Total semua 8 mobil, 2 dari APBD Natuna, 6 dari Kemenkes hasil usulan kita tahun lalu. Kedepannya akan kita upayakan penambahan, untuk Puskesmas lainya,” terang Siswandi.

Diharapkan dengan bantuan ini, pelayanan kesehatan di Natuna dapat semakin meningkat dan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas. (Hrs)

Editor: Ism