Bupati Natuna : Secara Pribadi Saya Dukung Jokowi 2 Periode

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, secara terang-terangan mengaku mendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) Indonesia periode 2019-2024. Bahkan, ia mengaku siap untuk mendukung Jokowi kembali memimpin negeri ini selama 2 periode kedepan.

Hal itu disampaikan Hamid Rizal kepada sejumlah awak media, seusai menghadiri buka puasa bersama antara Pemda Natuna dengan masyarakat, di Masjid Agung Natuna, pada Selasa (05/06/2018) malam.

“Secara pribadi saya mendukung beliau (Jokowi, red) dua periode,” ucap Hamid Rizal. “Kita juga belum tahu kan, yang belum pernah jadi gimana nantinya,” katanya lagi.

Dukungan yang diberikan oleh orang nomor satu di daerah Laut Natuna Utara untuk Jokowi tersebut, bukan tanpa alasan. Pasalnya, semenjak masa pemerintahan Jokowi-JK, Kabupaten Natuna mendapat perhatian yang sangat luar biasa dari pemerintah pusat.

Perhatian tersebut, kata Hamid, mulai dari dibangunnya kekuatan pertahanan, infrastruktur, pariwisata, ekonomi masyarakat hingga kesehatan, yang sangat signifikan. Dibidang infrastruktur sarana umum, diantaranya adalah jalan, jembatan, pelabuhan, puskesmas, sentra kelautan dan perikanan terpadu (SKPT), jaringan internet dan lain sebagainya. Belum lagi bantuan kapal, alat tangkap ikan dan asuransi jiwa bagi nelayan, kartu indonesia sehat (KIS), sertifikat tanah gratis dan masih banyak lagi.

“Sejauh ini perhatian Pemerintah Pusat terhadap Natuna sangat bagus sekali. Infrastruktur dibangun, program peningkatan ekonomi masyarakat juga diperhatikan dan masih banyak lagi,” terang Hamid.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu menambahkan, bentuk perhatian tersebut ditunjukkan Jokowi, dengan sudah 3 kali menginjakkan kakinya di Natuna. Fenomena ini hanya terjadi dijaman Jokowi, yang sudah sering datang ke bumi sakti rantau bertuah. Bahkan kabarnya tak lama lagi Jokowi akan kembali menyambangi Natuna, untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

“Belum ada Presiden yang bolak-balik datang ke Natuna,” ujarnya.

“Dan saya dengar dari para menteri, kalau Presiden rapat selalu asyik menyebutkan nama Natuna. Walau hanya nyebut saja, jadilah, tentu lah para menteri itu berfikir,” beber Bupati yang telah kali kedua memimpin Natuna tersebut.

Bahkan kata Hamid, seluruh lembaga kementerian diwajibkan untuk membuat kegiatan di Kabupaten Natuna. Terutama di 5 sektor unggulan Natuna, yaitu Pertahanan, Kelautan dan Perikanan, Lingkungan Hidup, Pariwisata serta Migas.

Perhatian pemerintahan Jokowi-JK terhadap Natuna, memang sudah tercantum dalam nawacita Presiden Jokowi pada poin ke 3, yaitu membangun dari pinggiran. Yang meliputi wilayah terluar, tertinggal dan terdepan (3T), termasuk Kabupaten Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top