'

Bupati Natuna : Saya Juga Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Kesahalan

img-20180707-wa0030_1

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar oleh Ikatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB) Kabupaten Natuna. Kegiatan rutin tahunan itu, dilaksanakan di gedung serbaguna Sri Serindit, Ranai, pada Sabtu (07/07/2018) pagi.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, bahwasannya ia sangat mengapresiasi kegiatan Halal Bi Halal yang digelar oleh IKBB. Pasalnya kata dia, kegiatan Halal Bi Halal mampu menjadi sarana untuk mempererat tali silahturahmi antar pengurus dan anggota, serta masyarakat lainnya di Natuna.

“Kegiatan semacam ini sangat baik sekali, harus terus kita lakukan dilain kesempatan. Karena ini mampu menjaga ikatan kekeluargaan antar anggota dan menjaga tali silahturahmi sesama masyarakat Natuna. Jika diantara kita ada yang belum saling bermaafan saat ldul Fitri kemarin, hari inilah kita saling bermaafan,” ungkap Hamid Rizal, yang juga merupakan Ketua Pembina IKBB.

img-20180707-wa0031_1

Hamid Rizal juga mengatakan, bahwa dirinya juga tergabung dalam dua ikatan keluarga, yaitu Ikatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB) dan Ikatan Keluarga Midai (IKM).

Sosok yang telah dua kali memimpin Natuna tersebut mengakui, bahwa akhir-akhir ini diluar sana imagenya mulai tidak baik, atas kondisi Kabupaten Natuna saat ini. Pun demikian, dirinya mengaku hanya ingin berbuat dan memperbaiki nama Kabupaten yang dipimpinnya saat ini.

Lebih jauh ia menyebutkan, bahwa saat ini juga banyak pihak atau oknum yang mulai tidak puas akan kinerjanya selama memimpin Bumi Sakti Rantau Bertuah. Namun sebagai Bupati, ia mengaku akan tetap tegar, bersabar dan menerima semuanya dengan lapang dada layaknya sang kstria.

“Hari ini jika ada saudara yang tidak senang atas kepemimpinan saya saat ini, saya minta maaf. Semoga Tuhan bisa menunjukkan jalan yang terbaik,” ucapnya.

img-20180707-wa0032_1

Ia pun mengakui, bahwa sebagai seorang Pemimpin, ia juga merupakan manusia biasa, yang tidak pernah luput dari kesalahan dan dosa. Untuk itu sebuah hal yang wahar, jika dirinya terkadang tidak mampu mengontrol emosinya.

“Saya Juga Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Kesahalan,” ujarnya. “Karena terkadang saya juga terbawa emosi. Makanya saya selalu Istigfar, agar selalu dalam ridhonya,” ungkap lagi.

Dalam 5 tahun masa kepemimpinannya nanti, ia berjanji hanya ingin bekerja dan mengabdi kepada masyarakat dan daerah Natuna, agar bisa menjadi yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kedepannya, Natuna dapat dimekarkan menjadi Provinsi, dan mendapatkan Pemimpin yang lebih baik lagi dari saya,” katanya, seraya mengakhiri sambutannya.

img_20180707_115803_burst1

Sementara itu Ketua IKBB Natuna, Wan Sofian, mengatakan, bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang selalu dilakukan oleh IKBB pasca Hari Raya Idul Fitri.

Selain kegiatan diatas, IKBB juga selaku melaksanakan kegiatan buka puasa bersama saat Ramadhan, Halal Bi Halal saat Lebaran Haji, Berqurban dan IKBB Bolek Kampong.

“Nantinya saat Lebaran Haji, IKBB juga melaksanakan pemotongan hewan Qurban di Sedanau. Ini sudah kita laksanakan selama dua tahun berturut-turut,” kata Wan Sofian, yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Natuna.

Politisi Partai PDI- Perjuangan tersebut menambahkan, bahwa IKBB merupakan perkumpulan keluarga yang tergolong modern, serta dapat memberikan contoh dalam menjalin persatuan antar suku dan budaya yang ada di Natuna.

“Kenapa demikian, karena setiap acara besar, kita selalu mengundang suku lain yang ada di Natuna. Ini semua tidak terlepas agar tali silahturahmi dan keberagaman tetap terjaga dengan baik,” tutup Wan Sofian.

Selain Bupati, Halal Bi Halal tersebut juga dihadiri oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi, serta para pengurus dan anggota IKBB Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top