'

Bulog: Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Beras Bulog.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang, memastikan persediaan beras cukup hingga bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Kondisi stok beras saat ini yang kami miliki masih aman untuk enam bulan kedepan. Jadi, untuk persediaan hari raya nantinya masih banyak,” kata Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang, Jaka Santosa, Rabu.

Walaupun persediaan beras banyak, sambung Jaka, pihaknya tetap mengajukan permintaan ke pusat sekitar 1500 Ton beras jenis medium dan premium.

“Pengajuan itu kita lakukan untuk mengantisipasi pada bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri mendatang. Pengajuanya sudah kita usulkan ke pusat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah sampai,” terangnya.

Untuk harga, kata Jaka, tetap mengacu kepada Harga Eceran Tertinggi (HET). Untuk beras medium Rp9950, sedangkan premium Rp13.300.

Mengantisipasi kelonjakan komoditas harga pangan pada bulan Ramadhan dan juga jelang lebaran nantinya, Bulog bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang akan menggelar Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSP).

GSP ini nantinya dilakukan ke Rumah Pangan Kita (RPK), pasar, dan tempat lainnya.

“GSP ini lebih bersifat menunjukan mekanisme penjualan harga pasaran yang sebenarnya, seperti penjualan beras itu harus ada batasannya dan tidak boleh melebihi HET. InsyaAllah seminggu bulan puasa, GSP ini kita lakukan,” tuturnya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top