Pemko Tpi

Bukannya Fokus Pilih Wakil Wali Kota, Rahma Malah Berniat Ganti Sekda

Wali Kota Tanjungpinang Rahma (kiri) dan Sekda Teguh Ahmad Syafari (kanan).

Kepri, LintasKepri.com – Disaat masyarakat ingin kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang segera terisi, Wali Kota Tanjungpinang Rahma justru dikabarkan akan mengganti Sekretaris Daerah setempat, Teguh Ahmad Syafari.

Kabar ini dilontarkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah. Dia mengatakan beberapa waktu lalu Rahma telah datang kepadanya untuk berkonsultasi dalam rangka mengganti Sekda.

“Iya benar san, kemarin bu Rahma ada bicara kalau mau ganti Sekda,” ujar Arif Fadillah kepada awak media ini, Kamis (25/3).

Arif menjelaskan, dalam aturan memang diperbolehkan untuk mengganti Sekda. Namun, penggantian Sekda itu mempunyai syarat. Salah satunya sudah menjabat selama 2 tahun.

“Salah satu syarat dari Mendagri sudah 2 tahun menjabat baru bisa diganti. Kalau pak Teguh baru setahun. Belum bisa dia (Rahma) mengganti pak Teguh,” tegasnya.

Ditanya mengenai kabar Teguh akan kembali ke Pemerintah Provinsi Kepri, Arif menjawab singkat.

“Saya tidak tahu,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan LintasKepri, akhir-akhir ini Teguh jarang muncul dan tampil di publik dalam sebuah agenda pemerintahan. Sehingga, menjadi tanda tanya di tengah masyarakat.

“Pak Sekda sudah lama tak muncul ke publik. Apa hubungan Sekda dan wali kota tak bagus?,” tanya warga Tanjungpinang, Galih, di salah satu kedai kopi.

Galih menambahkan, memang Teguh merupakan pejabat yang dibawa oleh mantan Wali Kota Tanjungpinang almarhum Syahrul. Sehingga, Rahma diduga sedang berusaha membersihkan orang-orang mendiang Syahrul.

“Saya duga ada indikasi mau bersih-bersih orangnya pak Syahrul. Karena kita tahu, pak Teguh ini kan yang bawa ke Pemkot Tanjungpinang adalah almarhum. Sangat disayangkan,” ungkapnya.

(san)