'
'

Buka Seminar Parenting, Syahrul: Peran Aktif Orang Tua Penting

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, membuka secara resmi seminar Parenting dengan tema Sukses Mendidik dan Menjadi Sahabat Anak yang digelar oleh Yayasan Bina Insan Sakinah di Hotel Aston Tanjungpinang, Minggu (23/2) pagi.

Sekretaris Yayasan Bina Insan Sakinah, Ustad Ahmad, dalam laporan kegiatannya mengatakan seminar Parenting digagas dari tiga sekolah yakni SDIT AS-Sakinah, SDIT AR- Refah dan SMPIT As-Sakinah.

Kegiatan ini bertujuan menjembatani hubungan antara pendidikan sekolah dan di rumah dalam membentuk dan mendidik anak-anak untuk menyongsong masa depan.

Adapun pemateri dalam seminar ini mengundang narasumber Coach Misbahul Munir selaku Trainer KPI Surabaya. Dalam rangkaian acara diisi dengan dialog dan tanya jawab antara pemateri dan perwakilan orang tua siswa.

Syahrul menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan seminar Parenting. Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan pemahaman sebagai orang tua dalam memberikan pembinaan dan pengasuhan kepada anak.

“Sehingga anak menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ucap Syahrul.

Syahrul menilai, seminar Parenting perlu diadakan agar orang tua serta pendidik memiliki wawasan pengetahuan dan pola asuh disaat pertumbuhan serta perkembangan anak.

Selain itu, acara ini menjadi ajang silaturahmi serta momentum yang baik untuk saling mengenal serta menjalin sinergitas yang baik antara orang tua, pendidik dan pemerintah agar selalu terjaga.

“Orang tua merupakan garda terdepan dalam pengawasan pergaulan anak. Kita berharap bersama dengan hasil dari seminar ini nantinya akan dapat kita implementasikan dalam rangka menyelaraskan program pendidikan sekolah dengan partisipasi orang tua didalam kehidupan sehari-hari,” tutup Syahrul.

Dalam acara seminar turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata, Camat Bukit Bestari Faisal Pahlevi, orang tua/wali murid serta undangan lainnya.

(hms)

Baca juga :

Top