Buka FTF 2018, Ngesti Harap Masyarakat Bantu Promosikan Wisata Natuna

img-20180727-wa0024_1

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Ranai yang ke 147 pada 27 juli 2018, Pemdakab Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menyelenggarakan Fun Touristic Festival (FTF) tahun 2018.

Event akbar ini merupakan rangkaian ajang promosi wisata daerah, yang telah dijadwalkan dalam kalender event wisata Natuna tahun 2018.

Malam pembukaan Fun Touristic Festival 2018 ini pun sangat meriah, masyarakat Natuna tampak antusias dan tumpah ruah di Pantai Kencana, Ranai, tempat acara tersebut di gelar.

img-20180727-wa0023_1

Termasuk para pejabat teras Pemda Natuna, Ketua dan Anggota DPRD Natuna, serta FKPD, tampak hadir menggambarkan keselarasan dalam giat membangun wisata Natuna ini.

Dalam laporannya, Kepala Disparbud Natuna, Erson Gempa Afriandi, mengatakan, event ini digelar selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 27 hingga 31 Juli 2018.

Event ini diisi oleh berbagai festival dan lomba, antara lain, Festival Band tingkat Kepri, Festival Lagu Melayu tingkat Natuna, Festival Nyuluh, Lomba Gasing, Lomba Layang-layang Tradisional, Workshop Pembuatan Layang-layang oleh anak SD, dan event puncaknya Festival Layang-layang Internasional.

img-20180727-wa0028_1

“Pada malam penutupan nanti akan dimeriahkan oleh artis film Jelita Sejuba, seperti Wafda Saifa, Aldi Maldini, Abigael dan Ramadhan Arasyid. Mari kita meriahkan event pariwisata ini,” ujar Erson.

Dalam akhir sambutannya, Erson tak lupa mengucapkan rasa terimakasih nya, kepada seluruh unsur yang terlibat dalam event Fun Touristic Festival 2018.

Sementara itu, dalam sambutannya wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, mengatakan, berbagai event yang digelar oleh Disparbud Natuna, merupakan unsur penting dan spirit dalam pengembangan wisata. Karena event ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Natuna.

img-20180727-wa0027

“Kami terus berupaya menghadirkan event skala nasional dan internasional. Ekspektasi penyelenggaraan event ini untuk meningkatkan multiplayer efek bagi pelaku usaha,” ungkap Wabup Ngesti.

Ngesti berharap, dengan adanya berbagai event wisata, dapat menambah kecintaan terhadap warisan budaya daerah dan potensi alam wisata Natuna. Tak lupa dirinya juga berpesan kepada masyarakat, untuk membantu menyebar luaskan film promosi wisata Natuna.

“Malam ini kita sekaligus melaunching film dan soundtrack resmi promosi wisata Natuna. Saya harap masyarakat membantu menyebarkannya lewat media sosial masing-masing, sehingga mengangkat pencitraan Natuna,” ujar Ngesti, dalam akhir sambutannya, sekaligus membuka secara resmi Fun Touristic Festival 2018.

Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top