Bobby Jayanto Prihatin Dua Hari Kasus COVID-19 Naik Drastis

Bobby Jayanto.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto menyayangkan atas musibah COVID-19 yang menimpa Gubernur Kepri Isdianto serta beberapa masyarakat baru-baru ini.

Untuk menekan agar tidak terjadi kasus cluster Gubernur Kepri, Bobby meminta agar Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang segera mengambil langkah antisipasi. Karena, kejadian yang luar biasa ini memerlukan penanganan secara cepat.

Bobby mengusulkan agar layanan medis harus cukup baik dan juga didukung sangat baik dengan tenaga medis maupun alat kesehatan yang bagus.

“Kita juga usulkan agar Gedung Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri menjadi tempat karantina dan rumah sakit darurat,” ujar Bobby Jayanto, Sabtu, (1/8/2020).

Kemudian, Bobby meminta agar Gugus Tugas dapat meningkatkan pengawasan terhadap perilaku masyarakat yang kurang disiplin terhadap protokol kesehatan. Serta membubarkan tempat yang di padati oleh kerumunan masyarakat.

“Perlu juga di buka pos pengaduan dan pemeriksaan sosial secara berskala,” sebut Bobby.

Untuk tempat usaha, Bobby juga meminta agar menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pelanggan.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat kalau tidak perlu, hindari keluar rumah selama 2 mingu ini sambil memantau perkembangan hasil PCR yang dilakukan selama 2 hari ini,” ujar politisi partai Nasdem itu.

Kemudian, ia dengan tegas meminta agar masyarakat tetap waspada. Karena, COVID-19 ini ada dimana-mana. Sehingga, ia menyarankan agar masyarakat menjaga pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Saya doakan agar pak Gubernur cepat pulih kembali. Dan bisa melakukan aktifitas bersama masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat agar segera beraktifitas seperti sediakala. Bersatu kita bisa melawan COVID-19,” tutup Bobby.