'

Bintan Kembali Raih WTP Atas Laporan Keuangan Tahun 2017

img-20180531-wa0006Bintan, LintasKepri.com – Bupati Bintan Apri Sujadi, bersama Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad, menerima laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri Joko Agus Setyono di Gedung BPK Perwakilan Kepri Kota Batam, Rabu (30/5).

Sebelum penyerahan, Kepala Perwakilan BPK Kepri, Joko Agus Setyono, Bupati Bintan Apri Sujadi, dan Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad terlebih dahulu menandatangani berita acara penyerahan LHP tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Kepri, Joko Agus Setyono mengatakan, penyerahan laporan keuangan kepada kabupaten/kota dengan menyajikan pemeriksaan yang sesuai standar pemeriksaan akutansi pemerintahan.

Dirinya berharap agar laporan tersebut dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan perbaikan sistem keuangan pemerintah daerah.

“Tentunya kita berterimakasih atas dukungan dan kerjasama yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota se Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan, Pemda Bintan selalu berkomitmen dalam menciptakan sistem penyelenggaraan pemerintahan serta budaya kerja birokrasi yang optimal.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga mengapresiasi atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan yang telah diberikan dengan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepri atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2017.

Dirinya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif, efisien dan profesional.

img-20180531-wa0005“Kita selalu berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif, efisien dan profesional di daerah,” kata dia.

Dengan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2017, Apri Sujadi mencatatkan dirinya tidak pernah absen dalam menerima penghargaan WTP setiap tahunnya.
Untuk ditingkat Provinsi Kepri, raihan ini merupakan yang ke-7 kalinya diraih sedangkan untuk di Tingkat Nasional, Tahun 2017 yang lalu Pemkab Bintan juga mencatatkan penghargaan WTP Tingkat Nasional yang ke-6 kalinya sejak tahun 2011.

Dimana saat itu, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Bupati Bintan Apri Sujadi pada pembukaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017, di Istana Negara, Jakarta.

“Tentunya kita berharap ditahun 2018 ini, Pemkab Bintan kembali diundang Kementerian Keuangan guna meraih penghargaan serupa,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad, Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM, Sekwan DPRD Kabupaten Bintan Edi Yusri, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Kabupaten Bintan Moch Setioso serta Kepala Inspektorat Kabupaten Bintan RM Akib Rachim.

(*)

Baca juga :

Top