Bhabinkamtibmas Ranai Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK

img-20181005-wa0023_1

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar lomba mewarnai tingkat sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anak TK tersebut, digelar di TKIT Bumi Bahari, Kelurahan Ranai, pada Jum’at (05/10/2018) pagi, dari pukul 09:30 sampai 10:30 Wib.

Bhabinkamtibmas Ranai, Briptu Mudiyanto, menerangkan, bahwa gambar yang diwarnai oleh anak-anak usia dini tersebut, merupakan Karikatur Polisi Promoter.

img-20181005-wa0017_1

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan anak-anak usia dini, dalam membuat karya seni dasar, yang dimulai dari mewarnai gambar hitam putih.

“Selain mewarnai, kami juga ajarkan mereka cara membaca serta bercerita,” ungkap Mudiyanto, saat dihubungi lintaskepri.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Lelaki yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial itu, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa didik, untuk patuh dan ta’at kepada kedua orang tua dan guru.

Hal ini untuk melatih para anak didik usia dini, dalam menghargai orang tua, guru dan orang-orang disekitarnya, melalui pendidikan dasar tata krama, agar nantinya anak-anak ini dapat menjaga sopan santun terhadap semua orang.

img-20181005-wa0016_1

Mudiyanto juga mengajak para anak didik untuk rajin belajar dan membaca. Dengan membaca, seseorang akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan. Karena buku merupakan jendela dunia bagi manusia.

Selain itu, Mudiyanto juga menyempatkan diri untuk memberikan hiburan kepada anak-anak, dengan menyampaikan cerita-cerita menarik kepada mereka.

Para anak didik dibawah asuhan Dallah, sebagai Kepala Sekolahnya tersebut, merasa sangat senang didatangi oleh seorang Polisi. Terlebih lagi, bagi para pemenang lomba mewarnai tersebut, akan mendapatkan hadiah menarik, sebagai motivasi bagi mereka untuk rajin belajar.

Selain mengadakan lomba mewarnai di TKIT Bumi Bahari, Kelurahan Ranai, Mudiyanto juga akan melaksanakan kegiatan serupa di TK lainnya disekitar Kota Ranai.

Lomba mewarnai yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ranai itu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke 73.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top