Besok Kepala Basarnas Pusat Kunker ke Natuna, Ini yang Dilakukan !!

Kepala Basarnas Pusat, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, SE.MM.

Kepala Basarnas Pusat, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, SE.MM.

Natuna, LintasKepri.com – Kepala Pencarian dan Pertolongan atau Badan Sar Nasional (Basarnas) Pusat, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, SE.MM, rencananya besok pada Rabu 09 Oktober 2019, akan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupatem Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan kelas B Natuna, Mexianus Bekabel. Ia menjelaskan, bahwa Kepala Basarnas Pusat akan melaksanakan kunker selama satu hari satu malam di Natuna.

“Beliau datang besok siang, pakai (pesawat) Sriwijaya,” ujar Mexi, saat ditemui sejumlah awak media di kantornya, Jalan Air Mulung, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (08/10/2019) petang.

Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel.

Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel.

Kepala Basarnas RI itu datang bersama Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Marsma TNI Heru Anggraito SE.MM., dan Direktur Sarana dan Prasarana (Dirsarpras) Marsma TNI Yuri Afiuddin Anwar, beserta para Istrinya.

Mexi menyebutkan, awalnya Kunker tersebut dilakukan oleh Kepala Basarnas Pusat, untuk meresmikan Kapal SAR Sasikirana 245 yang dimiliki oleh Basarnas Natuna. Namun kapal dengan panjang 40 meter tersebut, sudah terlebih dahulu diresmikan di Kota Batam, sebelum dikirim ke pulau Natuna.

“Jadi nanti beliau hanya melihat situasi wilayah di Natuna, meninjau personel, sarana dan prasarana di Kantor Basarnas Natuna serta meninjau operasional Kapal Sasikirana 245,” terang Mexi.

Sejumlah awak media Natuna saat berbincang dengan Kepala Basarnas Natuna.

Sejumlah awak media Natuna saat berbincang dengan Kepala Basarnas Natuna.

Rencananya kedatangan Kepala Basarnas Pusat di Bandara Lanud RSA Ranai, akan disambut langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Acara di Bandara nanti hanya pengalungan bunga oleh Bapak Bupati, tepung tawar dan istirahat sejenak di VIP Room Bandara,” katanya.

Pada malam harinya, Jenderal Bintang Tiga beserta rombongan itu juga akan melaksanakan temu ramah dan jamuan makan malam, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan unsur Forkompimda Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top